Ze Valente dkk menjalani latihan terakhir di Gelora Tambaksari jelang laga lawan Persib. (Persebaya)

Hadapi Persib, Persebaya Bertekad Raih Kemenangan di GBT

Persib Bandung datang ke Gelora Bung Tomo (GBT) besok sore (7/10) dengan rekor mentereng. Mereka akan menghadapi Persebaya dengan rekor tak kalah dalam tujuh pertandingan terakhir. Selaku tuan rumah, Persebaya bertekad untuk memutus rekor tersebut.

Pelatih Persebaya Josep Gombau menyatakan timnya sudah siap menjalani laga big match melawan Persib. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan timnya tidak gentar menghadapi Persib yang memiliki lini depan yang tajam. 

”Mereka memiliki tim yang bagus, mereka juga punya penyerangan yang bagus. Tetapi kami juga menanamkan harus punya winning mentality di setiap pertandingan. Jadi pastinya saya ingin menekankan bahwa harus memenangkan pertandingan,” kata Josep saat sesi konferensi pers.

Skuad Bajol Ijo saat ini dalam kondisi yang bagus. Ernando Ari bisa main setelah selesai membela timnas. Song Ui-Young juga bisa tampil setelah bebas dari sanksi akumulasi.

Dalam enam pertemuan terakhir, Pesebaya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kekalahan. Terakhir kali Bajol Ijo mengalahkan Persib di Stadion Gelora Bung Tomo musim 2019 silam. Saat itu Persebaya melibas dengan skor akhir 4-0. 

Sementara itu, gelandang Persebaya Ze Valente menyatakan siap bertarung untuk mengamankan tiga poin. Ia siap dipasang sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan, bahkan winger sekali pun. ”Apa pun yang pelatih butuhkan saya siap,” kata Valente saat sesi konferensi pers.

Ze sudah mengoleksi sepuluh penampilan bersama Bajol Ijo. Ia membukukan dua gol dan satu assist. Dalam menyerang ia cukup impresif dengan mencatatkan delapan shot, lima diantaranya shot on target. (*)

 

BERITA LAINNYA