Ripal Wahyudi melesatkan tendangan ke gawang Dewa United yang berbuah gol perdananya di musim ini. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | Dewa United 1-1 Persebaya

Persebaya Tertahan di Babak Pertama

Bermain di kandang lawan Persebaya tetap bermain menyerang. Persebaya mendapatkan peluang pertama di menit ke-5 sesuai Catur Pamungkas di langgar oleh pemain Dewa United di dekat kotak penalti.

Ze Valente yang menjadi eksekutor melepaskan tendangan ke tengah kotak penalti namun bola berhasil dihalau oleh lini pertahanan.

Menit ke-16 Ripal Wahyudi mencatatkan namanya di papan skor seusai melewati Risto Mitrevski, bola langsung diarahkan ke tiang jauh dan bola masuk ke gawang Dewa United. Bajol Ijo unggul 0-1.

Sepuluh menit berselang, Dewa United membalas dengan serangan, dari tengah lapangan Ricky Kambuaya memberikan umpan terobosan ke Majed Osman. Majed berlari dan melepaskan umpan cut back ke kotak penalti. Beruntung, barisan depan Dewa United tidak berhasil mencetak gol.

Bajol Ijo harus bermain 10 pemain setelah Catur Pamungkas mendapat kartu merah seusai didapati oleh wasit melanggar keras Ady Setyawan. Bermain 10 pemain tidak membuat serangan Bajol Ijo mengendur.

Menit ke-44, Dusan Stevanovic mengancam gawang Dewa United lewat tendangan bebas jarak jauh. Bola melengkung ke tiang atas, sayang bola melambung tipis di atas gawang karena ditips kiper Dewa United. Wasit tidak cermat, tidak memberikan tendangan penjuru ke Persebaya.

Memasuki babak extra time, Dewa United menyamakan kedudukan lewat sundulan Majed Osman. Umpan tendangan penjuru Ahmad Nufiandani mengarah ke Majed yang berdiri bebas, bola diarahkan ke tiang kedua dan Andhika Ramadhani gagal mengantisipasi. Skor imbang 1-1.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor masih imbang 1-1. (*)

BERITA LAINNYA