Bruno Moreira melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persebaya 1-0 Arema FC

Persebaya Unggul Dua Gol di Babak Pertama

Bermain dihadapan puluhan ribu penonton, Persebaya langsung mnekan sejak menit awal babak pertama, menit ke-3 Bajol Ijo mencoba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti lewat kaki Reva Adi, sayang bolanya melayang jauh di atas gawang.

Hingga 15 menit berjalan, Bajol Ijo mencoba membongkar pertahanan Singo Edan, rapatnya barisan menyulitkan penyerang Persebaya menembus hingga kotak penalti.

Menit ke-19 Sho Yamamoto melakukan akselerasai di sisi kanan pertahanan lawan, ia berhasil melewati dua pemain hingga melepaskan umpan cutback, sayang tidak ada rekan lainnya yang menyambut bola dari Sho.

Tiga menit berselang, giliran Paulo Victor mencoba keberuntungan, ia melesatkan tendangan didekat kotak penalti mengarah langsung ke gawang, sayang tendangannya sedikit melambung ke atas tiang gawang.

Butuh menit ke-26 Bajol Ijo berhasil menjebol gawang Singo Edan, Bruno Moreira memanfaatkan salah umpan dari Syaeful Anwar yang berada tepat di kakinya, ia langsung melepaskan tendangan plessing ke tiang jauh dan bola masuk ke gawang.

Menit ke-34 gawang Bajol Ijo hamir saja kebobolan, Dendy Santoso melepaskan umpan cutback ke dalam kotak penalti mengarah ke Andhika Ramadhani namun ia gagal menangkap dengan tepat.

Bola mengalir ke kaki Dedik Setiawan langsung melepaskan tendangan keras, beruntung Catur Pamungkas berhasil menghalau bola.

Lima menit sebelum berakhir, Catur Pamungkas melakukan akselerasi di sisi kanan hingga melewati dua pemain, dekat kotak penalti ia melepaskan tendangan keras, sayang tendangannya ditpis oleh Garcia.

Dua menit berselang giliran Sho, Ze Valente mengirimkan umpan rabona ke Sho. Sho yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan setengah voli. Sayang, Garcia mampu menepis bola.

Memasuki extra time, Persebaya menambah keungulan lewat Dusan Stevanovic, menit ke 45+4 iia berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Bruno di sisi kiri, Dusan yang tidak terkawal langsung mengarahkan bola ke gawang.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor masih 2-0 untuk keunggulan Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA