Andhika Ramadhani harus dilarikan kerumah sakit terdekat pada laga kemarin sore usai bertabrakan dengan Francisco Rivera. (Persebaya)

Pulang dari Rumah Sakit, Andhika Dalam Pengawasan Dokter

Kiper Persebaya Andhika Ramadhani mengalami cedera serius dalam pertandingan melawan Madura United kemarin (18/9). Ia harus dilarikan ke rumah sakit seusai berbenturan dengan Francisco Rivera.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-33, Rivera dan Yuda Pratama pemain Madura United melakukan umpan satu dua hingga masuk ke kotak penalti Bajol Ijo. Bola yang mengarah ke gawang, Andhika mampu menangkap dan memeluk bola.

Namun nahas, mata Andhika terkena tendangan sepatu Rivera, ia langsung tergeletak di lapangan beberapa menit dan tidak mampu melanjutkan pertandingan, ia dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan ambulans.

“Kondisi Andhika alhamdulilah baik, sempat dilakukan obervasi di rumah sakit setempat karena kelopak mata sebelah kanan sobek akibat cocoran dari pemain Madura, sehingga berdarah dan Andhika mengalami nyeri kepala pada waktu itu,” kata dokter tim Persebaya, dr. Ahmad Ridhoi.

“Cedera yang dialami andhika adalah larserasi palpebra superior mata sebelah kanan,” sambungnya.

Dalam beberapa hari kedepan pemain asli Perak itu harus menepi untuk mendapat perawatan dari tim medis. Namun ia belum memastikan Andhika bisa tampil pada laga melawan Arema, Sabtu (23/9) mendatang.

“Insya Allah kondisinya bisa membaik dalam beberapa hari kedepan, saat ini kita pantau kondisinya. Selain luka, dia masih nyeri di kepalanya,” ujarnya.

Sementara itu, Andhika bersyukur benturan yang dideritanya tidak terlalu parah sehinga tidak menyebabkan absen terlalu lama, pasca berbenturan ia mengalami perih pada bagian kepala yang hebat sehingga tidak bisa bermain kembali.

“Kondisi sudah membaik, ada sobek bagian pelipis terus nyeri pada bagian mata, pusing, mual, dan juga mata seketika langsung tidak bisa melihat. Alhamdulillah malamnya sudah baik-baik saja bisa pulang tetapi masih pengawasan dari dokter,” jelasnya. (*)

BERITA LAINNYA