Wildan Ramdhani melesatkan tendangan keras ke gawang Borneo FC, Minggu (3/9) lalu. (Persebaya)

Wildan Tidak Gentar Hadapi Pemuncak Klasemen

Persebaya kembali berlatih di Gelora 10 November Kamis (7/9) pagi usai menjalani libur tiga hari pada jeda FIFA Matchday. Reva Adi dkk terlihat penuh semangat dan energi setelah libur cukup panjang.

Persebaya kini bersiap menghadapi Madura United yang akan dihadapi di Bangkalan pada 17 September nanti. Laskar Sappe Kerab saat ini menduduki pemuncak klasemen, fakta bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat untuk ditaklukkan di kandangnya.

Meski berat, penyerang Persebaya Wildan Ramdhani menegaskan dirinya dan teman-temannya tidak gentar untuk melawat ke Bangkalan. Skuad Bajol Ijo akan berlatih keras dan berjuang dengan lebih keras di pertandingan nanti.

”Kami sadar, bahwa ketika kami memiliki tren yang bagus, maka ujian yang akan kami hadapi akan lebih berat,” kata Wildan. ”Salah satunya Madura United, mereka sedang di puncak klasemen, tapi itu tidak menjadi halangan, kami akan fight untuk mengejar kemenangan,” lanjutnya.

Selain pengoleksi poin terbanyak dengan 23 poin (unggul lima angka dari Persebaya), Madura United juga tim paling produktif dengan 21 gol. Namun, melihat catatan kemasukan, mereka seperti memiliki celah di pertahanan. Madura United kemasukan 13 kali, terbanyak di antara tim lima besar.

Dalam laga terakhir melawan Borneo FC, Wildan berperan dalam gol pertama Persebaya. Umpan satu duanya dengan Catur Pamungkas membuat Catur dalam posisi bebas untuk memberikan assist kepada Bruno Moreira.

”Saya sudah mengevaluasi diri sendiri, pun demikian halnya Coach Uston pada tim. Yang jelas, saya akan berikan yang terbaik jika diberikan kepercayaan untuk tampil,” kata Wildan. (*)

BERITA LAINNYA