Catur Pamungkas berusaha melewati hadangan pemain bertahan PSS. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2023/2024 | PSS 0-0 Persebaya

Persebaya Tertekan, Tidak Ada Gol di Babak Pertama

Persebaya mendapatkan ujian dalam usahanya melanjutkan tren positif. Bermain di kandang PSS Sleman, Bajol Ijo kesulitan mengembangkan permainan. Skor 0-0 menjadi akhir di paruh pertama.

Awal pertandingan dimulai dengan tempo lambat. Kedua tim mencoba membaca permainan lawan. Sehingga bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Pada menit ke-10 Catur Pamungkas hampir saja membuat kesalahan. Saat bola clrearence-nya justru mengarah ke dalam kotak penalti. Beruntung Andhika Ramadhani langsung cepat megamankan bola.

Andhika kembali bekerja keras ketika PSS mendapatkan hadiah tendangan bebas di sisi kanan pertahanan. Umpan yang dikirimkan Jonathan Bustos mengarah ke dalam kotak kecil. Andhika berduel dengan Jihad Ayoub dan bola berhasil ditepis. Bola sempat jatuh di kaki Ricky Cawor, beruntung tendangannya melayang jauh di atas gawang Green Force.

Pertahanan Persebaya benar-benar diuji selama 45 menit babak pertama. 66 persen penguasaan bola dimiliki oleh tim tuan rumah. Menghasilkan sedikitnya empat tendangan. Sementara Persebaya kesulitan lepas dari pressing ketat PSS. (*)

 

Hingga akhir babak pertama tidak ada gol yang tercipta. Skor kacamata bertahan hingga turun minum. (*)

BERITA LAINNYA