Andhika Ramadhani pada sesi latihan game, Jumat (25/8). (Persebaya)

Evaluasi Kesalahan, Dhika Siap Clean Sheet

Penjaga gawang Persebaya Andhika Ramadhani menyatakan bahagia dengan tren positif timnya pada tiga laga terakhir Liga 1 2023/2024. Namun, Dhika memperingatkan diri sendiri dan rekan setimnya, untuk tidak lengah karena laga kedepan akan semakin berat. 

Termasuk saat Bajol Ijo menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo besok (26/8). Main di kandang lawan tentu bukan hal yang mudah. Namun, itu tidak menurunkan kepercayaan diri tim untuk meraih hasil maksimal. 

”Saya sebagai kiper harus tetap waspada, sama rekan setim terutama defender harus terus komunikasi dengan baik. Risiko kalau ada miskomunikasi antara kiper dan pemain belakang,” kata Dhika.

Dalam pertandingan terakhir melawan PSM Makassar, pemain asli Surabaya itu sempat melakukan blunder saat melakukan sapuan. PSM menciptakan peluang dari momen itu. Beruntung tidak terjadi gol. Selain satu sapuan tidak sempurna itu, Dhika bermain cemerlang dalam laga tersebut. 

”Permainan Persebaya sekarang cukup memuaskan, tapi dari saya sendiri masih banyak kekurangan, kemarin sempat blunder tetapi untungnya tidak terjadi gol,” papar Dhika. ”Saya sudah dievaluasi dan mendapatkan arahan dari Coach Benny (pelatih kiper Persebaya). Semoga clean sheet yang kemarin kami raih, akan kembali kami raih ke depannya,” lanjutnya. (*)

BERITA LAINNYA