Song Ui-Young melepaskan umpan saat dikawal ketat pemain PSM. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persebaya 1-0 PSM Makassar

Persebaya Pastikan Kemenangan Ketiga Beruntun

Persebaya berhasil merebut tiga poin di pekan kesembilan. Setelah mampu memmpertahankan keunggulan sejak babak pertama 1-0. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun yang didapatkan Bajol Ijo.

Unggul sebiji gol, tak membuat Uston gegabah melakukan pergantian. Babak kedua dimulai tanpa ada pemain Persebaya yang diganti.

Kasim Botan sempat memberi ancaman dari sisi kiri pertahanan PSM. Akselerasinya takterbendung dan masuk dalam area kotak penalti. Sayang ia lebih memilih melepaskan tembakan yang hanya menemui tiang gawang. Padahal Wildan sudah berdiri bebas di depan gawang dengan sudut tembakan yang luas.

Pergantian baru dilakukan setelah pertandingan berjalan 68 menit. Andre Oktaviansyah dan Wildan Ramdhani ditarik keluar digantikan Ze Valente dan Ripal Wahyudi untuk memperkuat lini tengah.

Tim tamu PSM memang lebih banyak menekan di babak kedua. 19 tembakan dilepaskan oleh tim Juku Eja, julukan PSM namun hanya empat yang mengarah ke gawang Andhika Ramadhani.

Persebaya memiliki beberapa kesempatan serangan balik. Namun sayang kokohnya pertahanan PSM membuat peluang terbuang percuma.

Hingga wasit Ryan Nanda meniup peluit panjang, tidak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya berhasil merebut kemenangan tiga kali beruntun. (*)

 

BERITA LAINNYA