Muhammad Iqbal dalam sesi latihan di lapangan Thor, Rabu (16/8) sore. (Persebaya)

Tekad Persebaya Bukukan Hat-trick Menang

Persebaya menyongsong laga klasik melawan PSM Makassar besok sore (18/8) dengan kepercayaan diri tinggi. Pelatih Uston Nawawi bersama Reva Adi Utama dkk bertekad memburu hat-trick kemenangan setelah memenangi dua laga sebelumnya.

Seluruh evaluasi dan persiapan telah dilakukan dengan maksimal menyambut laga yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo itu. ”Semua pemain sudah siap, kami tahu PSM adalah juara bertahan, tapi bagi kami itu bukan masalah,” kata Uston dalam konferensi pers siang tadi. ”Kami siap untuk pertandandingan melawan PSM, siap meraih tiga poin,” lanjutnya.

Adu taktik seru antara Uston dengan pelatih PSM Bernardo Tavares akan tersaji dalam laga besok. Meski baru dua laga membesut Persebaya sebagai pelatih caretaker, Uston membuat permainan Bajol Ijo lebih rapi dan efektif. Sebaliknya, Tavares mengantarkan PSM menjadi juara meski timnya memiliki ball possession sangat rendah dibandingkan tim Liga 1 lainnya.

Soal pemain PSM yang diwaspadai, Uston menilai skuad Juku Eja sangat merata. Baik lokal maupun asing. ”Mereka memiliki Wiljan Pluim dan Kenzo Nambu yang sangat bagus, namun pemain lain juga sama bahayanya.  Itu tidak membuat kami silau,  yang penting kami berjuang di lapangan, untuk mewujudkan tiga poin,” tegas Uston.

Sementara itu, kapten Persebaya Reva Adi Utama menyatakan dirinya dan seluruh pemain siap untuk menghadapi PSM. Rekor buruk selalu kalah dalam dua pertemuan terakhir ingin mereka tebus dengan kemenangan.

”Saya di PSM selama tiga tahun, jadi sedikit banyak tahu tentang PSM. Saya yakin anak-anak semua jangan ada canggung, harus percaya diri, karena kita akan bermain di hadapan Bonek, ini rumah kita juga,” kata Reva.

Persebaya besok tidak akan diperkuat kiper utama Ernando Ari yang sedang membela timnas. Posisinya akan digantikan Andhika Ramadhani. (*)

BERITA LAINNYA