Sho Yamamoto merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Persita. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2023/2024 | Persebaya 1-0 Persita

Gol Sho Pastikan Tiga Angka Pertama di Kandang

Persebaya berhasil mengamankan tiga poin di Gelora Bung Tomo. Menghadapi Persita, Bajol Ijo menang dengan skor tipis 1-0. Sho Yamamoto tampil menjadi pembeda di laga sore tadi.

Memburu kemenangan, pelatih caretaker Uston Nawawi tidak mengubah komposisi di paruh kedua. Penyerangan yang dimotori Sho Yamamoto berusaha membongkar pertahanan Persita.

Gol yang ditunggu akhirnya datang di menit ke-54. Kasim Botan mengirim umpan cut back di depan kotak penalti. Sho dengan sigap menyambar bola dengan tendangan keras. Bola menyusur tanah gagal dihentikan penjaga gawang Persita. 1-0 Persebaya unggul.

Terlecut, Persebaya makin menyerang. Peluang emas didapatkan Paulo Victor selang tujuh menit setelah gol. Tembakannya mampu mengelabui kiper Persita. Sayang tiang gawang masih menjadi penyelamat.

Tak ingin kecolongan, Uston memasukkan tenaga baru untuk memperkuat pertahanan. Ripal Wahyudi dan Riswan Lauhin masuk menggantikan Andre Oktaviansyah dan Reva Adi.

Berkat rapatnya pertahanan Persebaya, tim tamu jadi kesulitan melepaskan tembakan. Dari delapan tendangan yang dilakukan hanya dua yang mengarah ke gawang.

Peluang juga sempat hadir lewat set piece. Dusan Stevanovic melepaskan tendangan bebas di depan kotak penalti Persita. Sayang bola yang mengarah ke pojok kiri gawang masih dapat dihalau.

Hingga pertandingan selesai tidak ada gol tercipta. Persebaya berhasil mengunci kemenangan perdana di kandang musim ini. (*)

 

BERITA LAINNYA