Suasana tribun selatan Gelora Bung Tomo saat laga melawan Persikabo 1973 tadi sore. (Persebaya)

Bajol Ijo Kalah di Kandang

Tertinggal di babak pertama, pelatih Persebaya Aji Santoso langsung memasukan George Brown menggantikan Kasim Botan. Dua menit sejak peluit dibunyikan Paulo Victor dan Muhammad Iqbal melakukan kombinasi umpan satu dua di dekat kotak penalti.

Iqbal yang mendapatkan ruang kosong untuk menembak namun sayang tendangannya masih lemah dan berhasil ditangkap oleh Husna Al-Malik.

Dua menit berselang kini Dusan Stevanovic langsung menebar ancaman seusai memanfaatkan umpan tendangan sudut Song Ui Young mengarah ke tiang dekat, pemain asal Serbia itu langsung menyambut datangnya bola, kembali sundulannya melambung tinggi di atas gawang.

Menit ke-55 Persebaya mendapat peluang emas, Bruno yang melakukan aksererasi di sisi kiri pertahanan Persikabo melepaskan umpan ke Sho Yamamoto, Sho yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan, lagi-lagi pemain bertahan Laskar Padjajaran memblok bola.

Menit ke-59, Bajol Ijo mendapat peluang emas, Toni Firmansyah melepaskan tendangan keras dengan membalikan badan, sayang sepakannya berhasil ditepis oleh penjaga gawang Persikabo 1973, Husna.

Persebaya terus membangun serangan, menit ke-71 Reva Adi dkk menggempur pertahanan Laskar Padjajaran. Song mendapat bola rebound didalam kotak penalti langsung melesatkan tendangan. Lagi-lagi Husna menepis bola.

Bola tepisan Husna mengarah ke Ripal Wahyudi yang berada di luar kotak penalti, Ripal langsung melepaskan tendangan keras, sayang tendangannya melayang tipis di atas mistar gawang.

Pertahanan Persebaya kembali lengah, menit ke-89 Jose Varela melesatkan tendangan melengkung dan bola mengenai mistar. Bola rebound mengarah ke kaki Rizki Hidayat yang berdiri bebas, ia langsung melesatkan tendangan. Persikabo menjauh 0-2.

Menit ke-90, Bajol Ijo memperkecil kedudukan 1-2 seusai tendangan Wildan Ramdhani  yang mengarah ke tiang jauh gagal diantisipasi oleh Husna. Persebaya mengejar.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, Reva Adi dkk gagal mengejar ketertinggalan. Dengan kekalahan ini , Persebaya terbenam ke zona degradasi berposisi ke-16 dengan mengoleksi lima poin. (*)

BERITA LAINNYA