Persebaya menjalani Official Training di Stadion Gelora Bung Karno sebagai persiapan akhir sebelum menghadapi Persija Jakarta nanti malam. (Persebaya)

Pantang Keder di GBK

Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk bermain lepas menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) malam nanti (30/7). Pasalnya, dalam tiga pertandingan terakhir yang dijalani Reva Adi dkk belum memetik kemenangan.

Bermain di kandang Macan Kemayoran, dilhat puluhan ribu penonton, akan memberikan tantangan tersendiri untuk Bajol Ijo. Namun, Persebaya menegaskan pantang keder main di GBK. Wani!

“Semua pemain dalam kondisi siap untuk menghadapi laga besok, kita akan fokus untuk menghadapi Persija. Dengan stadion yang besar dan megah, rumput yang bagus, penonton yang banyak anak-anak saya tekankan untuk bermain lepas,” kata Aji dalam konferensi press.

“Jadi pemain harus enjoy dan happy karena aksinya akan disaksikan penonton,” sambungnya.

Untuk itu, demi meraih poin maksimal. Aji sudah mengantongi gaya bermain Persija, sejumlah evaluasi permainan dari laga sebelumnya telah dilakukan. Baik lini bertahan, tengah, dan depan.

“Persija sejak dilatih oleh Thomas Doll lebih mengedepankan kolektivitas tim, tidak terlalu mangandalkan sosok pemain, karena itu meski Marko Simic tidak main, tidak ada keuntungan buat kami,” jelasnya.

Sementara itu, wonderkid Persebaya Toni Firmansyah mengatakan, ia ingin mengulangi momen laga perdana melawan Persis Solo lalu. Dimana kontribusinya bisa mengantarkan Bajol Ijo menorehkan kemenangan.

Untuk itu, ia akan fokus bersama tim untuk mendulang tiga poin setelah tiga pertandingan gagal meraih poin penuh.

“Saya baru pertama ini bermain di GBK tentunya ingin mencatatkan hasil terbaik, semoga besok kita bisa tampil maksimal dan pulang ke Surabaya dalam keadaan gembira,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA