Catur Pamungkas dan Brylian Aldama dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Persebaya Waspadai Lini Serang PSIS

Persebaya memiliki bekal positif saat melawat ke markas ke PSIS Semarang Minggu nanti (16/7). Dalam lawatan terakhir ke Stadion Jatidiri, Semarang, musim lalu, Persebaya menang 2-1. Namun, Pelatih Persebaya Aji Santoso menekankan para pemainnya untuk berjuang keras. Hasil musim lalu tidak bisa dijadikan acuan, apalagi skuad PSIS banyak berubah.

Salah satu pemain baru PSIS yang jadi perhatian Aji adalah Baubakarry Diarra. Bersama Taisei Marukawa, Diarra membuat lini serangan PSIS lebih tajam. Ketajaman mereka salah satunya ditunjukkan dalam laga melawan Bhayangkara FC dimana PSIS menang 3-1.

”Ketajaman pemain depan mereka (PSIS) cukup bagus, ada Taisei Marukawa sama Carlos Fortes, terus satu lagi gelandang Diarra itu, menurut saya mereka memiliki kualitas yang bagus,” kata Aji. ”Kita harus waspada dengan pemain-pemain tersebut, meskipun saya tidak menerapkan taktikal man to man marking,” sambungnya.

Dalam empat pertemuan terakhir di Liga 1 melawan PSIS, Persebaya mencatatkan dua kali menang dan satu kali seri. Satu pertandingan lainnya mengalami kekalahan. Untuk itu, Aji ingin memperpanjang rekor positif ketika bertemu dengan PSIS Semarang.

”Semarang tim bagus, dihuni dengan materi-materi yang beda dengan tahun kemarin. Di kompetisi kemarin kita menang, tapi saya harus waspada untuk kompetisi kali ini. Pelatihnya juga sudah beradaptasi dengan kompetisi sepak bola Indonesia, jadi harus saya antisipasi,” jelasnya.

Aji menyatakan kesiapan Bajol Ijo untuk meraih hasil maksimal pada pertandingan mendatang. Reva Adi dkk telah menjalani latihan dengan insensitas tinggi. Tim akan bertolak ke Semarang Jumat besok (14/7). (*)

BERITA LAINNYA