Punggawa Bajol Ijo melakukan pemanasan dalam training centre perdana di Jogjakarta, Senin (5/6) sore. (Persebaya)
Persebaya Mulai TC di Jogjakarta

Tempa Fisik, Mental, Taktital

Persebaya memulai training centre (TC) di Jogjakarta mulai hari ini (5/6). Bertolak dari Surabaya di pagi hari, sore hari Reva Adi Utama dkk langsung menjalani sesi latihan perdana di Maguwoharjo Park, Sleman. 

Usai menjalani perjalanan darat lima jam, menu latihan masih belum terlalu berat. ”Sore ini kita hanya latihan untuk menghilangkan asam laktat, sedikit finishing dan sedikit game, tetapi mulai besok kita sudah mulai meningkatkan insensitas,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Selama 10 hari ke depan, skuad Bajol Ijo bakal ditempa fisik, mental, dan taktikal. Aji menginginkan chemistry antar pemain terbangun dengan maksimal. Saat kompetisi dimulai 1 Juli mendatang, skuad Bajol Ijo sudah harus benar-benar siap.

Dalam pemusatan latihan ini, Persebaya membawa 30 pemain. Dua di antaranya pemain magang yaitu Tony Firmasyah dan Rifki Arya. Sementara Ernando Ari tidak mengikuti TC karena mendapat panggilan timnas untuk menghadapi FIFA Matchday.

Seluruh pemain yang diproyeksikan untuk bermain di Liga 1 sudah bergabung dalam pemusatan latihan di Jogjakarta. Kecuali seorang defender asing yang belum tiba di Indonesia

”Untuk satu lagi pemain asing, rencananya akan bergabung di Jogjakarta pekan ini,” paparnya. (*)

BERITA LAINNYA