Reva Adi Utama mengemban ban kapten Persebaya saat menghadapi Bali United pada laga Surabaya 730 Game. (Persebaya)

Debut Reva Menjadi Kapten

Reva Adi Utama menjalani sore yang spesial ketika Persebaya Surabaya bertemu Bali United dalam laga Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (28/5) sore. Untuk kali pertama ia ditunjuk oleh pelatih Aji Santoso menyandang ban kapten. 

Pemain kelahiran Makassar itu merasa kaget saat diinstruksikan oleh sang pelatih mengenakan ban kapten di lengan kirinya. Ia menceritakan saat meeting sebelum pertandingan pelatih menunjuknya, mau tidak mau ia harus siap.

”Terkejut saya ketika langsung diminta Coach Aji menjadi kapten. Ini menjadi motivasi yang agar lebih baik lagi,” kata Reva usai pertandingan. ”Sebagai pemain yang lebih senior, saya harus menjadi contoh yang baik. Baik perilaku, tutur kata, dan juga etika. Ini yang saya terapkan di lapangan maupun di mess,” sambungnya

Reva pun membuktikan perannya menjadi kapten. Ia bermain penuh selama 90 menit dan membawa Green Force meraih kemenangan. Ia siap apabila dipercaya kembali sebagai kapten di kompetisi Liga 1 2023/2024.

”Saya harus siap jika diberi tugas menjadi kapten, tidak ada beban harus lepas. Baik kapten satu, dua, atau pun tiga, dan menjadi tantangan bagi saya untuk menampilkan yang terbaik,” paparnya.

Sementara itu, Aji Santoso menambahkan, ia memilih Reva karena pemain kelahiran 1996 tersebut memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi.

”Kompetisi masih lama ada sekitar satu bulan lebih. Ada kapten satu, dua, dan tiga, nanti kita tentukan. Saya menunjuk Reva ini karena memiliki kualitas yang bagus dan pemain senior,” tandasnya. (*) 

BERITA LAINNYA