Tim Persebaya merayakan kemenangan di pertandingan Surabaya 730 Game. (Persebaya)

Main Bagus, Hasil Pun Bagus

Persebaya menyongsong Liga 1 2023/2024 dengan meyakinkan. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dalam laga uji coba bertajuk Surabaya 730 Game, Bajol Ijo menang 3-1 atas Bali United.

Ini adalah uji coba kompetitif pertama Persebaya, disaksikan lebih dari 39 ribu penonton dalam rangkaian ulang tahun Surabaya yang ke-730. Pemain lama, pemain baru, maupun pemain muda tampil bagus. Menampilkan permainan yang menghibur dan menang.

”Ahamdulillah anak-anak bermain bagus, hasilnya pun bagus,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, dalam sesi konferensi pers setelah laga. ”Pemain-pemain baru dan pemain muda yang saya turunkan dalam laga ini menjawab kepercayaan dengan baik,” lanjutnya.

Kasim Botan melakukan selebrasi seusai mencetak gol perdana saat berseragam Bajol Ijo. (Persebaya)

Persebaya membuka keunggulan melalui Kasim Botan pada menit ke-23. Berawal dari tembakan Reva Adi yang tidak berhasil ditangkap Adilson Maringan dengan baik, sontekan pemain baru Persebaya itu berhasil menjebol gawang Bali United.

Iqbal yang pada paro kedua musim lalu tampil bagus, menambah pundi-pundi gol Persebaya. Tembakan kaki kirinya berhasil melesat ke gawang Serdadu Tridatu pada menit ke-65.

Bali United berhasil memperkecil kedudukan pada menit ke-74 melalui eksekusi tendangan bebas M. Rahmat. Namun, gol Ferdinand Sinaga pada menit ke-89 berhasil mengamankan kemenangan Persebaya.

Sinaga mencetak gol melalui skema serangan balik yang tajam. Ia berdiri bebas di sisi kiri pertahanan Bali United setelah menerima umpan terukus Risky Dwiyan. Tembakan kerasnya melewati dua bek Bali United dan tidak mampu dibendung kiper.

Meski bermain bagus, Aji menegaskan Persebaya tidak akan berpuas diri. Ada sejumlah kekurangan yang harus dibenahi dalam periode preseason ini. Plus chemistry yang harus lebih baik lagi. Sebagai Catatan, sejumlah pemain asing Persebaya belum tampil di laga ini. Termasuk playmaker Ze Valente dan striker Paulo Victor.

”Ke depan harus lebih kerja keras lagi untuk lebih baik lagi. Semoga ini menjadi kado yang bagus untuk ulang tahun Kota Surabaya,” tegas Aji. (*)

BERITA LAINNYA