Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce foto bersama dengan Presiden Persebaya Azrul Ananda. (Persebaya)

Kapolrestabes Surabaya Dukung Persebaya Main di GBT

Persebaya mendapatkan dukungan penuh dari Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce dalam menyongsong Liga 1 musim 2023/2024. Termasuk terkait agenda sejumlah laga preseason beberapa pekan mendatang. Hal itu disampaikan Kapolrestabes saat menerima audiensi CEO Persebaya Azrul Ananda bersama jajaran manajemen sore tadi (17/5).

Dalam pertemuan itu, Azrul menjelaskan tentang dinamika persepakbolaan tanah air pasca Kongres Luar Biasa PSSI beberapa waktu lalu. Bahwasannya, semangat perubahan menuju ke arah yang lebih baik begitu terasa. Baik di antara klub Liga 1, operator liga, maupun PSSI yang saat ini dipimpin oleh Erick Thohir. 

Alhamdulillah, timnas tadi malam juara SEA Games setelah menunggu 32 tahun,” kata Azrul. ”Timnas bagaimana pun sudah menuju ke arah yang lebih baik, liga dalam hal ini klub juga harus seperti itu,” lanjutnya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce saat menerima audensi Presiden Persebaya Azrul Ananda bersama jajaran manajemen. (Persebaya)

Azrul juga menjelaskan tentang beberapa hal baru yang akan diterapkan di Liga 1 nanti. Salah satunya VAR. Diyakini penggunaan teknologi untuk membantu wasit, akan menghasilkan keputusan yang lebih baik. 

”Kepemimpinan wasit yang tidak baik dulu kerab kali menjadi pemicu kericuhan, dengan VAR risiko-risiko seperti itu bisa diminimalisir,” jelasnya.

Dalam pertemuan itu, Azrul membawa jersey kandang dengan nameset Pasma dengan nomor 7. Azrul menjelaskan, bahwa jersey Persebaya 100 persen buatan Indonesia. Termasuk kainnya juga diproduksi di Indonesia.

”Kami, di Polrestabes Surabaya akan senantiasa mendukung semua kegiatan positif Persebaya, termasuk pertandingan preseason. Tadi siang kami bertemu dengan Pak Walikota bersama jajaran untuk mendiskusikan bagaimana pertandingan Persebaya bisa dilaksakan dengan baik dan lancari di Gelora Bung Tomo,” kata Pasma.


Presiden Persebaya Azrul Ananda memberikan jersey kandang bernomor punggung tujuh kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce. (Persebaya)

Pasma pun siap untuk bermain dalam pertandingan ekshibisi sebelum laga Surabaya 730 Game antara Persebaya melawan Bali United. Laga ekshibisi itu tahun lalu juga dimainkan jelang Surabaya 729 Game dimana sejumlah kepala daerah, Kapolres, di Jawa Timur tergabung dalam satu tim melawan tim dari Bonek bersama Suporter Persis Solo. 

Manajemen Persebaya saat ini terus berkomunikasi dengan Pemkot Surabaya dan Polrestabes untuk melengkapi seluruh perizinan yang dibutuhkan. Informasi penjualan tiket Persebaya vs Bali United pada 28 Mei akan disampaikan secepatnya. (*)

BERITA LAINNYA