Muhammad Hidayat dkk saat menjalani beep test di Lapangan Thor, Selasa (16/5) pagi. (Persebaya)

Ripal Wahyudi Raih VO2 Max Tertinggi

Tim pelatih Persebaya melakukan pemetaan kondisi fisik pemain. Di hari ini (16/5), awal periode persiapan jelang Liga 1 2023/2024 ini, dilakukan beep test untuk mengukur kondisi Vo2Max Bruno Moreira dkk. 

Dipimpin pelatih fisik Persebaya Muhammad Alimudin beep test dilakukan di Lapangan Thor pagi tadi. Tes ini dilakukan sepekan setelah latihan dimulai pada 10 Mei lalu. Di saat intensitas latihan terus ditingkatkan. 

Menurut Coach Ali, para pemain tidak menemui kendala dalam menjalankan beep test. Hasilnya pun cukup bagus.

”Untuk hasil yang yang tertinggi adalah Ripal Wahyudi dengan 59,3, yang kedua Bruno Moreira dengan 56,3, ketiga Brylian Aldama 56,”  kata Ali seusai latihan.

Kasim Botan (55,7) dan Syaiful (54,8) melengkapi lima besar. Tim pelatih Persebaya memasang target Vo2Max minimal di angka 55. Pemain yang punya Vo2Max di bawah angka itu harus habis-habisan meningkatkan kondisi fisik sebelum liga dimulai.

Ripal yang baru didatangkan Persebaya, memang dituntut memiliki fisik di atas rata-rata pemain Liga 1. Berposisi gelandang bertahan, ia harus terus bergerak sepanjang pertandingan untuk memutus serangan lawan maupun membantu build up serangan.

Tidak hanya hari ini, Persebaya akan kembali menggelar beep test jelang Liga 1 bergulir pada 1 Juli nanti. Tes kedua itu akan sangat krusial dalam menentukan siapa yang akan masuk line up.(*)

BERITA LAINNYA