Sho Yamamoto selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 I Persebaya Surabaya 3 – 0 Dewa United

Tiga Gol Antarkan Finish Posisi Keenam

Unggul tipis 1-0 di babak pertama, Persebaya melakukan banyak perubahan di babak kedua untuk menambah gol. Pelatih Persebaya Aji Santoso langsung memasukan Muhammad Iqbal, Rizky Dwiyan, dan Arizky Wahyu. Mereka menggantikan Muhammad Supriadi, George Brown. dan Alwi Slamat. Pergantian tersebut membuahkan hasil.

Muhammad Iqbal membuka peluang pertama di babak kedua, sepakan kerasnya di dekat kotak penalti berhasil mengarah ke gawang namun ditepis oleh kiper Dewa United Muhammad Natshir.

Menit ke-56 gawang Bajol Ijo hampir saja kebobolan, sundulan keras Majed Osman di depan gawang memanfaatkan umpan crossing mengarah ke gawang. Beruntung Ernando Ari menepis, Bajol Ijo aman dari ancaman.

Selama 65 menit pertandingan berjalan, gawang Green Force kembali mendapat ancaman. Tendangan keras Osman dari free kick di sisi kanan pertahanan mengarah ke gawang. Beruntung Ernando terbang dan menepis bola.

Menit ke-72 Sho Yamamoto mencatatakan namanya di papan skor. Ia mencetak gol usai mengecoh Muhammad Zaenuri dan melepaskan tendangan tiang jauh. Natshir gagal mengantisipasi, Bajol Ijo menjauh 2-0.

Bajol Ijo berpesta gol di laga pamungkas melalui Paulo Victor. Pemain asal Brazil itu melesatkan tendangan menyusur tanah ke tiang jauh setelah solo run. Natshir gagal mengantisipasi. Persebaya unggul 3-0.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan Green Force berhasil mengamankan keunggulan dengan skor akhir 3-0, Persebaya finish ke posisi enam klasemen Liga 1 2022/2023 dengan mengoleksi 52 poin. (*)

BERITA LAINNYA