Tembakan Alta Ballah yang sempat membawa Persebaya unggul 1-3. Sebelum akhirnya disamakan Messidoro di menit akhri. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persis 3-3 Persebaya

Dua Poin Sirna di Detik Akhir

Persebaya harus puas dengan poin satu saat menghadapi Persis Solo. Bajol Ijo gagal mempertahankan keunggulan 1-2 di babak pertama. Justru Laskar Sambernyawa menyamakan kedudukan di detik akhir.

Unggul di babak pertama tak membuat Persebaya mengendur. Gelombang Serangan terus dilancarkan ke gawang yang dijaga Gianluca Pandeyuwu.

Hasilnya Alta Ballah berhasil menambahkan keunggulan pada saat babak kedua baru berusia empat menit. Putra dari Anthony Jomma Ballah itu mencetak gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti. 1-3 Persebaya menjauh.

Pertandingan makin menarik karena tuan rumah justru all out menyerang. Beberapa kali gawang Persebaya dalam bahaya. Beruntung Andhika Ramadhani berhasil tampil prima dengan menghalau serangan Persis. Sedikitnya ia melakukan empat penyelamatan di babak kedua saja.

Persis berhasil memperpendek ketertinggalan pada menit ke-61. Fernando Rodriguez mencetak brace di pertandingan malam tadi dengan memanfaatkan umpan cut back Abduh Lestaluhu. 2-3 Persis mengejar.

Persebaya sebenarnya memiliki banyak peluang untuk makin menjauh. Ahmad Nufiandani dan Brylian Aldama dimasukkan untuk menambah daya gedor.

Serangan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo memang makin lancar. Tercatat enam tembakan yang mengarah ke gawang Persis pada 45 menit kedua. Beberapa diantaranya datang dari kaki Sho Yamamoto yang tercatat dua kali melepaskan tembakan jarak dekat. Namun Gianluca Pandeyuwu berhasil menjauhkan ancaman dari gawang Persis.

Malapetaka Persebaya justru hadir di menit terakhir babak kedua. Persis mendapatkan tembakan bebas yang sejatinya cukup jauh dari gawang Andhika Ramadhani.

Messidoro yang mengambil eksekusi melepaskan tendangan yang langsung mengarah ke gawang Persebaya. Pergerakan pemain Persis sempat membuyarkan konsentrasi Andhika. Hasilnya bola gagal diantisipasi dan skor menjadi 3-3.

Wasit David Son Sasube langsung meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Tiga poin di depan mata Persebaya melayang begitu saja. (*)

 

BERITA LAINNYA