Paulo Victor melepaskan tendangan keras ke gawang PSIS Semarang. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 I PSIS Semarang 1 – 1 Persebaya Surabaya

Sepakan Keras Victor Samakan Kedudukan di Babak Pertama

Jual beli serangan tersaji di laga Persebaya menghadapi tuan rumah PSIS Semarang. Kedua tim bermain sama kuat hingga turun minum. Skor 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Bajol Ijo mencoba melancarkan organisasi permainan sejak peluit babak pertama dibunyikan oleh Faulur Rosy. Pertandingan baru berjalan lima menit Persebaya mendapat hadiah tendangan penalti.

Muhammad Supriadi yang merengsek ke lini pertahanan PSIS Semarang dilanggar oleh Alfeandra Dewangga di kotak penalti. Ze Valente menjadi eksekutor gagal mengeksekusi tendangan 12 pas, sepakannya ditepis oleh Adi Satryo.

Laskar Mahesa Jenar langsung melakukan serangan balik. Taisei Marukawa yang berada di dekat kotak penalti melepaskan tendangan keras. Beruntung sepakannya membentur mistar gawang. Gawang Ernando aman dari ancaman.

Anak asuh Aji Santoso ini terus melakukan kombinasi play untuk menciptakan peluang, namun hingga menit ke-20 belum ada shot on target ke gawang Adi Satryo.

Menit ke-25 gawang Persebaya kebobolan saat umpan free kick Taise Marukawa mengarah ke gawang dan ditepis oleh Ernando Ari bola rebound mengarah ke Dewangga, Dewangga langsung menyundul dan bola masuk ke gawang Bajol Ijo. PSIS Semarang unggul 1-0. 

Lima menit berselang, Persebaya langsung membalas dengan gol Paulo Victor memanfaatkan umpan dari Alta Ballah, ia langsung memutar badan dan langsung melepaskan tendangan keras ke gawang Laskar Mahesa Jenar. Skor imbang 1-1.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan tidak ada ancaman ke gawang kedua tim. Persebaya tertahan dengan skor 1-1.(*)

BERITA LAINNYA