Brylian Adama dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Bryilian Bertekad Lanjutkan Tren Positif di Semarang

Bryilian Adama nyaris tenggelam sepanjang Liga 1 musim 2022/2023. Datang dengan label jebolan liga Eropa, ia malah lebih banyak menghangatkan bangku cadangan Persebaya. Hingga pada laga melawan Persikabo pada Sabtu lalu (25/3), ia akhirnya menjadi kunci kemenangan 3-2 Persebaya.

Brylian terlibat dalam ketiga gol yang diciptakan Bajol Ijo. Termasuk gol penalti penentu kemenangan Ze Valente, berawal dari tembakan Brylian yang membentur tangan bek Persikabo. Tampil sebagai starter di laga itu, ia benar-benar bisa menjadi tandem Ze untuk menjadi motor lini serang Persebaya.

”Alhamdulillah bisa berkontribusi dua assist, semoga tidak hanya tampil maksimal di laga kemarin saja. Laga selanjutnya harus lebih baik lagi,” kata dia.

Nama Brylian ada dalam daftar 22 pemain yang dibawa Persebaya ke Semarang untuk menghadapi PSIS Rabu lusa (29/3). Ia punya peluang untuk kembali tampil bagus dan membawa Persebaya meraih kemenangan.

Pemain yang berjasa membawa Persebaya U-20 juara Elite Pro Academy 2019 itu pun yakin bisa melanjutkan tren positif. Kuncinya adalah berjuang keras dan menjalankan instruksi pelatih Aji Santoso.

”Coach Aji bilang, sebagai pemain muda harus kuat bermain bola selama 90 menit, tidak berleha-leha dan menunjukan fighting spirit yang tinggi. Itu yang saya tanam sebelum memasuki lapangan,” kata pemain 21 tahun itu.

Rombongan Persebaya malam ini sudah tiba di Semarang. Kapten tim Alwi Slamat dipastikan absen karena akumulasi kartu. Sebagai catatan, laga melawan PSIS adalah partai tunda pekan ke-23 yang sebelumnya tidak bisa digelar karena tidak mendapatkan izin dari pihak keamanan.

Termasuk laga melawan PSIS, Persebaya masih menyisakan lima laga. Itulah kesempatan bagi Brylian untuk menampilkan permainan terbaik, menjadi key player bagi Persebaya. Sesuatu yang sebenarnya pernah ia tampilkan dengan sangat baik ketika masih berada di level junior, Elite Pro Academy U-20.(*)

BERITA LAINNYA