Alwi Slamat dkk dalam latihan sesi game, Minggu (26/3) sore

Fokus Lawan PSIS, Benahi Komunikasi Antar Lini

Persebaya tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang laga tunda pekan ke-23 melawan PSIS Semarang, Rabu (29/3) mendatang. Usai melakoni laga berat melawan Persikabo 1973, Bajol Ijo langsung fokus laga tandang ke Kota Semarang.

Pelatih Aji Santoso memberikan latihan dengan intensitas yang rendah untuk menjaga kebugaran para pemain agar tetap fit 100 persen. Tampak tim pelatih memberikan menu latihan recovery dan latihan rilex voli kaki saat sesi latihan di Gelora Joko Samudro, Gresik, Minggu (26/3) sore.

“Durasi recovery sangat pendek, sedari itu kita maksimalkan dalam latihan recovery, karena Senin pemain harus berangkat ke Semarang,” kata Aji.

“Mudah-mudahan kondisi pemain cepat pulih supaya di pertandingan nanti pemain dalam kondisi yang bugar,” imbuhnya.

Dua gol yang dicetak oleh Persikabo dari laga kemarin menjadi catatan tersendiri bagi tim pelatih. Menurut Aji, ada komunikasi antar lini yang belum berjalan dengan baik. Untuk itu ia akan menekankan ke pemain untuk konsentrasi penuh sepanjang laga.

“Gol kemarin menurut saya ada miss koordinasi yang memang perlu diperbaiki lagi. Hal-hal seperti ini supaya pertandingan selanjutnya tidak terulang lagi,” papar Aji.

Dalam laga melawan PSIS Semarang, dipastikan Bajol Ijo tanpa kehadiran sang kapten Alwi Slamat. Alwi menjalani hukuman akumulasi kartu kuning, sementara Riswan Lauhin yang mendapat kartu merah pada laga kemarin bisa bermain.

“Riswan di laga besok bisa bermain, dia harus absen ketika Persebaya bertemu Persija. Karena PSIS Semarang kan laga tunda,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA