Paulo Victor dijaga ketat oleh pemain bertahan Persik Kediri. (persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persik 0-0 Persebaya

Gelombang Serangan Persebaya Belum Membuahkan Gol

Jengah dengan hasil negatif, Persebaya tampil ngeyel di laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023. Menghadapi tuan rumah Persik Kediri, Bajol Ijo tampil menekan. Meski sayang belum ada gol tercipta.

Tuan rumah langsung menerapkan high pressing di awal pertandingan. Pertandingan baru berjalan dua menit, Bajol Ijo sudah diancam dengan tendangan pojok. Beruntung serangan lawan belum mengancam gawang Ernando Ari.

Tak ingin kecolongan, Alwi Slamat dkk berusaha menguasai bola lebih lama. Tampak dari ball possession pada paro pertama menjadi milik Persebaya dengan 60 persen.

Persebaya berpeluang mengubah kedudukan di menit ke-27. Sho Yamamoto berhasil melakukan keeping bola di dalam kotak penalti.  Paulo Victor yang muncul langsung menyergap dan melepaskan tembakan ke arah gawang Persik. Namun bola masih dapat diamankan Kartika Ajie.

Serangan demi serangan terus dilancarkan Persebaya. Pada menit ke-34 kembali ancaman dilakukan. Giliran Supriadi yang melepaskan tembakan dari sisi kiri gawang Macan Putih, julukan Persik. Namun lagi-lagi belum bisa menjebol pertahanan lawan.

Supriadi kembali mendapatkan peluang di menit ke-40. Saat ia menerima umpan terobosan dari Ze Valente. Ia berhasil mengecoh pertahanan Persik, namun sayang bola disambar lawan sebelum Supri berhasil melepaskan tembakan.

Persik sempat menggetarkan gawang Persebaya. Namun Anderson terlebih dahulu berdiri dalam posisi offside sebelum menyundul ke gawang Ernando Ari.

Hingga turun minum, belum ada gol tercipta. Persebaya sama kuat 0-0 dengan tuan rumah Persik Kediri. (*)

 

BERITA LAINNYA