Skuad Bajol Ijo saat berlatih di Stadion Joko Samudro, Gresik. (Persebaya)

Ayo Raih Kemenangan Rek!

Persebaya harus segera menemukan momentum kebangkitan. Jika tidak ingin makin kesulitan merealisasikan target finis di papan atas. Oleh karena itu, menghadapi Persib Bandung Senin (13/3) sore, pelatih Aji Santoso menargetkan untuk menang, sekaligus membalas kekalahan putaran pertama.

Pada paro musim pertama, Persebaya gagal meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Persib. Meski sempat unggul terlebih dahulu, Alwi Slamat dkk harus mengakui keunggulan Persib 2-1.

Persebaya memang harus segera kembali meraih kemenangan. Pasalnya, dalam empat laga terakhir Bajol Ijo hanya meraih satu poin. Dengan tiga laga menelan hasil kekalahan dan satu kali imbang.

“Karena kita tahu empat pertandingan belum meraih kemenangan, tentu kami butuh menang untuk cepat bangkit, mudah-mudahan bisa meraih tiga poin melawan Persib,” kata Aji saat konfrensi pers.

Meski tim tamu dihuni oleh pemain di atas rata-rata di Liga 1 2022/2023, Aji enggan pesimistis. Menurutnya, meski tim tamu di atas kertas unggul, namun dalam 90 menit pertandingan semua bisa berubah.

Ciro Alves dan David Da Silva menjadi pemain yang diwaspadai Aji. Namun ia tidak akan memberlakukan strategi man to man marking.

“Persib memiliki materi pemain yang terbaik di Indonesia mayoritas pemain mereka kelas satu ya, tetapi di dalam sepak bola itu sulit untuk memprediksi. Yang terpenting kami fokus pertandingan,” ungkapnya.

"Siapa pun pemain Persib itu berbahaya, kalau jaga satu dua pemain saja tentu blunder bagi kami. Ini permainan tim, semua wajib diwaspadai," imbuh Aji.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu mengaku sudah belajar banyak dari hasil putaran pertama. Aji juga sudah mempersiapkan timnya dengan memberikan materi khusus untuk pertahanan. Guna mengantisipasi kekuatan Persib.

Seperti yang diketahui, lini belakang Persebaya sangat rentan di empat pertandingan terakhir. Sudah sembilan kali Ernando Ari dkk memungut bola dari gawang.

“Kita sudah mengetahui kekuatan dan kelebihan-kelebihan mereka yang terpenting pemain saya bisa maksimal,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA