Ernando Ari dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Recovery Singkat, Fokus Benahi Pertahanan

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso kembali mendapat pekerjaan rumah besar usai gagal meraih poin saat laga melawan Barito Putera. Lini pertahanan menjadi sorotan karena melakukan kesalahan yang membuat hilangnya poin. Persebaya kalah 1-2.

Dua gol yang masuk ke gawang Ernando Ari diawali dengan skema crossing. Catatan itulah yang membuat tim pelatih Bajol Ijo langsung memberikan materi khusus untuk lini pertahanan selama satu jam dalam sesi latihan di Stadion Joko Samudro Gresik, Sabtu (11/2).

“Latihan kali ini untuk mengantisipasi kelemahan dari laga kemarin, karena ketika lawan mencetak gol lewat bola mati dan gol bola hidup. Semuanya lewat crossing, jadi ini saya yang antisipasi,” kata Aji.

Meski meraih tiga kali kekalahan dan satu hasil imbang, Aji menceritakan saat momen melawan Rans Nusantara adalah momen yang pas untuk bangkit. Menurutnya, anak asuhnya leading 2-0. Namun harus disamakan.

“Sebenarnya ada momen untuk bangkit saat lawan Rans, namun kedudukan harus sama. Ada sedikit beban psikis, tetapi saya melihat sisa pertandingan harus kita maksimalkan  untuk meraih tiga poin,” ungkap Aji.

Kini, Bajol Ijo langsung menatap laga melawan Persib Bandung sejumlah persiapan telah dimatangkan oleh Aji Santoso meski masa recovery yang sangat singkat yakni empat hari.

“Recovery agak sempit tetapi pemain harus banyak-banyak istirahat, mangkanya besok kita tidak mengambil official training agar kondisi mereka cepat pulih,” tandasnya.(*)

BERITA LAINNYA