Aji Santoso memimpin latihan Persebaya, Kamis (2/3) sore. (Persebaya)

Lawan Arema Ditunda, Langsung Fokus Lawan Barito

Laga Persebaya Surabaya melawan Arema FC yang sejatinya digelar Minggu (5/3) mendatang secara resmi ditunda. Penundaan derby Jatim itu karena alasan keamanan. Aji Santoso pun langsung mengalihkan fokus ke laga selanjutnya melawan Barito Putera.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut mengakui semakin banyak laga tunda yang dijalani Alwi Slamat dkk maka semakin merugikan. Penjadwalan ulang bakal mempengaruhi masa recovery pemain.

Bajol Ijo memiliki tiga pertandingan tunda di putaran kedua. Yaitu melawan Persikabo, PSIS Semarang, dan Arema FC. Ketiga laga bakal dijadwalkan ulang oleh PT Liga Indonesia Baru.

“Kalau jadwal semakin mundur tentu akan merugikan kita, karena jarak pertandingan satu ke pertandingan lainnya akan berdekatan. Jadi ini yang tidak terlalu baik,” kata Aji.

“Mau tidak mau, kita akan mengikuti peraturannya. Jadi selanjutnya pertandingan tunda harus segera dijadwalkan ulang agar normal kembali,” imbuhnya.

Meski kecewa akibat laga ditunda ketiga kalinya di putaran kedua, Aji kini kembali fokus pada laga berikutnya. Green Force memaksimalkan masa persiapan yang cukup panjang sebelum bertandang ke markas Barito Putera Kamis (9/3) mendatang.

Pelatih berlisensi AFC Pro itu, telah mengevaluasi para pemainnya usai gagal meraih poin penuh melawan Rans Nusantara FC. Banyak yang menjadi pekerjaan rumah terutama lini pertahanan.

”Sebelum latihan tadi saya tekankan kepada pemain agar tidak boleh terulang kembali pada laga selajutnya. Kita belajar dari pertandingan kemarin,” tandasnya.(*)

BERITA LAINNYA