Sho Yamamoto melewati pemain Rans Ady Setiawan. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Rans Nusantara FC 2-2 Persebaya

Lini Belakang Keropos, Persebaya Gagal Menang

Persebaya Surabaya dipaksa puas berbagi poin dengan Rans Nusantara FC setelah pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Bajol sejatinya sempat unggul dua gol lewat Sho Yamamoto dan Paulo Victor. Namun berhasil dibalas oleh Edo Febriansah dan Makan Konate.

Tanpa gol di babak pertama membuat Alwi Slamat dkk menekan pertahanan Rans Nusantara FC di paro kedua. Lini tengah Persebaya terus melakukan kombinasi permainan namun kembali gagal masuk jantung pertahanan lawan.

Pada 10 menit babak kedua berlangsung gawang Bajol Ijo mendapat ancaman. Usai tendangan keras Kevy Syarhertian di dekat kotak penalti mengarah ke tiang dekat. Beruntung Ernando Ari menghalau tendangan kerasnya.

Butuh 62 menit agar Persebaya bisa membongkar pertahanan Rans Nusantara. Dari tengah lapangan Ze Valente memberikan umpan cantik  menuju kotak penalti. Sho Yamamoto yang berlari mengejar langsung melakukan tendangan akrobatik dan bola masuk ke gawang Hilman Syah. 0-1 Persebaya unggul.

Enam menit berselang, Ze Valente melepaskan tendangan plessing dari sisi kiri pertahanan Rans Nusantara FC. Namun tendangannya membentur mistar gawang.

Gawang Rans kembali bergetar, setelah Paulo Victor melepaskan tendangan keras dengan kaki luar. Hilman Syah gagal menepis, Bajol Ijo menjauh 0-2.

Unggul 2-0 pelatih Aji Santoso memasukan Michael Rumere dan Alta Ballah menggantikan Ahmad Nufiandani dan Catur Pamungkas.

Tapi justru pertahanan Bajol Ijo menjadi lengah. Gawang yang dijaga Ernando Ari kebobolan usai Alta Ballah gagal menutup pergerakan Edo Febriansyah di dalam kotak penalti. Skor 1-2 tuan rumah mengejar.

Tidak ingin kembali kebobolan, Aji Santoso memasukan Rizky Dwiyan menggantikan Alwi Slamat untuk memperkuat lini tengah.

Namun justru Rans yang kembali membobol gawang Ernando Ari. Kini giliran Makan Konate yang berhasil memanfaatkan bola pantul usai tendangan bebas dari sisi kanan Persebaya. Skor imbang 2-2.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, tidak ada lagi gol tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. Hasil ini membuat Bajol Ijo masih tertahan di posisi ketujuh dengan mengoleksi 38 poin.(*)

BERITA LAINNYA