Paulo Victor mendapat pressing ketat oleh pemain Rans Nusantara Arif Satria. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | Rans Nusantara FC 0-0 Persebaya

Ciptakan Sejumlah Peluang, Sama Kuat di Babak Pertama

Persebaya bertekad mencuri poin dari kandang Rans Nusantara FC di pekan ke-27 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Tekad Bajol Ijo tampak sejak babak pertama. Sedikitnya enam tembakan dilepaskan meski belum ada gol tercipta.

Melawan tim juru kunci klasemen sementara Liga 1 2022/2023 Alwi Slamat dkk langsung tancap gas melakukan penyerangan sejak peluit dibunyikan. Persebaya mendapatkan corner kick pertama. Sho Yamamoto yang menjadi eksekutor mengarahkan ke Ze Valente, sayang tendangannya membentur pertahanan Rans Nusantara FC. 

Dua menit berselang, Ze Valente mengirim umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Rans. Leo Lelis yang berdiri bebas gagal memaksimalkan peluang karena ia tidak berdiri diposisi yang tepat hingga sundulannya melambung tinggi.

Terus menekan Bajol Ijo kembali mendapat peluang emas. Umpan manis di dekat kotak penalti berhasil mengarah ke Ahmad Nufiandani yang berlari di sisi kanan. Ia langsung melepaskan tendangan namun kiper Hilmansyah berhasil menggagalkan tendangan keras Dani.

Menit ke-18 gawang Persebaya hampir saja kebobolan saat Edo Febriansah melepaskan tendangan bebas yang membentur pagar hidup. Bola deflect justru merangarah ke tiang jauh. Beruntung Ernando Ari mampu menepis.

Banyaknya pemain Rans yang menumpuk di lini pertahanan sendiri membuat anak asuh Aji Santoso berusaha lebih keras untuk membongkar pertahanan.

Menit ke-35 Bajol Ijo melakukan kombinasi play di dekat kotak penalti. Ze Valente menerima umpan terobosan dari Sho Yamamoto dan langsung meneruskan ke Paulo Victor yang berdiri bebas. Sayang Victor terpleset dan bola hanya lewat di depannya. 

Menjelang babak pertama berakhir, Paulo Victor melepaskan tendangan keras mengarah ke tiang dekat, namun tendangannya hanya melebar di sisi kanan gawang Hilmansyah.

Hingga turun minum tidak ada gol tercipta. Persebaya masih ditahan tuan rumah Rans Nusantara FC 0-0.(*)

BERITA LAINNYA