Ze Valente mempertahankan bola dari pemain PSM Makassar. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya 0-0 PSM Makassar

Sama Kuat di Babak Pertama

Persebaya ditantang PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023. Kedua tim bermain sama kuat hingga akhir babak pertama. Belum ada gol tercipta.

Melawan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar tidak menyurutkan Alwi Slamat dkk untuk tampil menekan. Sejak babak pertama dibunyikan, anak asuh Aji Santoso langsung berinisiatif menyerang.

Sepuluh menit berjalan Bajol Ijo menebar ancaman ke lini pertahaan Juku Eja. Umpan crossing Koko Ari dari sisi kanan mengarah ke kotak pinalti. Januar Eka yang berdiri bebas tidak bisa memaksimalkan peluang, bola hanya melewati kakinya.

PSM Makassar mencoba membangun serangan, umpan direct dari Ramadhan Sananta berhasil mengarah ke sisi kiri pertahanan Persebaya. Rizky Eka Pratama langsung berlari dan melepaskan tendangan beruntung tendangannya melambung tinggi.

Jual beli serangan terus terjadi di stadion Joko Samudro Gresik. Alwi Slamat dkk mencoba menembus pertahanan Juku Eja namun mengalami kebuntuan. 

Menit ke-35, Persebaya mendapatkan peluang. Umpan satu dua di lini tengah berhasil mengecoh pemain PSM Makassar. Ze Valente yang berdiri dikotak pinalti langsung memplessing bola, sayang tendangannya melebar dari gawang Reza Arya.

Empat menit beselang Green Force mendapat peluang emas. tendangan pojok Ze Valente mengarahkan ke tiang dekat. Namun diantisipasi oleh Yuran Fernandes, tendangan rebon Alta Ballah mengarah ke Januar Eka. Sayang sepakan Januar melebar ke gawang.

Lagi-lagi, Januar Eka mendapat umpan masis dari Alta Ballah kembali sepakannya masih lemah  dan melebar ke sisi kanan gawang Reza Arya.

Menjelang babak pertama berakhir, Persebaya melakukan serangan balik umpan terobosan Ze Valente menembus pertahanan Juku Eja yang dijaga oleh satu pemain. Januar Eka yang mendapat umpan cantik berhasil menendang ke arah gawang. Sayang tendangannya berhasil diblok oleh perhanan PSM Makassar.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan skor bertahan 0-0.(*)

 

 

BERITA LAINNYA