Rizky Ridho dan M. Iqbal berebut bola dalam sesi latihan game. (Persebaya)

Aji Waspadai Kecepatan PSM

Misi Persebaya bangkit dari kekalahan 0-4 dari Bali United pekan lalu dipastikan tidak akan mudah. Bajol Ijo akan melakoni laga kandang pada pekan ke-26 Liga 1 2022/2023 melawan PSM Makassar Jumat (24/3) sore. Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso meminta pemainnya untuk mewaspadai kecepatan sayap yang dimiliki oleh Juku Eja.

Menurut pelatih berlisensi AFC Pro itu menilai penetrasi sektor sayap menjadi salah satu andalan PSM. Duet Yacob dan Yance Sayuri bisa sangat berbahaya. Keduanya total sudah mencatatkan sembilan gol dan delapan assist.

Belum lagi striker utama mereka,  Ramadhan Sananta tengah on fire. Sembilan gol dari 15 penampilan sudah dibukukannya.

“PSM Makassar memiliki fighting spirit yang bagus, memiliki pemain yang cepat. Saya akan antisipasi itu,” kata Aji.

Dalam persiapan terakhir, Aji memberikan menu taktikal kepada Alwi Slamat dkk. Aji berulang kali memberikan materi tersendiri untuk pertahanan timnya.

Selain mengevaluasi pertahanan, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut juga membenahi penyelesaian akhir Alwi Slamat dkk. Dikarenakan pada laga sebelumnya, Persebaya gagal menciptakan peluang berbahaya.

“Saya berikan latihan taktikal dari awal sampai selesai. Lupakan kekalahan, fokus lawan PSM Makassar. Meski ada waktu recovery empat hari tidak ada masalah. Itu sangat cukup,” ujar Aji.

Menghadapi tim asuhan Bernardo Tavares, bomber Paulo Victor sudah 100 persen fit. Kemungkinan ia akan diandalkan untuk membongkar pertahanan PSM Makassar.(*)

BERITA LAINNYA