Nufiandani dijatuhkan di depan kotak penalti Bali United. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Bali United 4-0 Persebaya

Win Streak Persebaya Dihentikan Bali United

Akhirnya rekor kemenangan Persebaya harus berhenti. Bajol Ijo dipaksa mengakui keperkasaan Bali United dengan skor akhir 4-0. Dua gol tambahan tercipta di babak kedua.

Berniat mengejar ketertinggalan, babak kedua Pelatih Aji Santoso langsung memasukan Koko Ari menggantikan Geogre Brown. Lima menit berselang Persebaya mendapat peluang emas setelah umpan terobosan Ze Valente menuju Ahmad Nufiandani yang menusuk ke kotak pinalti. Namun ia dijatukan di depan kotak pinalti.

Rizky ridho menjadi eksekutor yang langsung melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Sayang shooting kerasnya membentur pagar betis Bali United.

Bukannya mengejar, justru gawang Bajol Ijo kembali kebobolan pada menit ke-55. Usai Koko Arya gagal mengantisipasi umpan terobosan dari Brwa Nouri. Eber Bessa yang berada di belakang Koko Arya langsung melakukan solo run. Sontekannya ke tiang jauh gagal di halau oleh Ernando Ari. Persebaya tertinggal 3-0.

Menit ke-58 Persebaya langsung merespon, Januar Eka masuk menggantikan Michael Rumere. Tidak ingin tertinggal lebih banyak gol, Alwi Slamat dkk ingin keluar dari tekanan. Namun rapatnya lini pertahanan Serdadu Tridadu membuat Bajol Ijo mengalami kebuntuan.

Gawang Persebaya Surabaya kembali kebobolan ke empat kalinya di menit ke-62. Shooting keras Spasojevic dari tengah mengarah ke tiang jauh gagal diantisipasi oleh Ernando Ari. Bali United menjauh 4-0.

Hampir saja Bali United menambah keunggulan, Leo lelis menjadi orang terakhir di lini pertahanan membuat blunder. Eber Bessa langsung merebut bola yang telah hilang dari penguasaan Leo Lelis. Beruntung tendangan cip Eber Bessa melambung tinggi.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan Persebaya tak mampu mencetak gol satu pun. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo kalah aast Bali United dengan skor 4-0, kekalahan ini membuat Bajol Ijo tertahan di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2022/2023.(*)

 

BERITA LAINNYA