Leo Lelis dan Julian Mancini saat memperebutkan bola udara. (Persebaya)

Evaluasi Pertahanan Jelang Lawan Bali United

Menang enam kali beruntun tidak membuat Persebaya terlena. Tetap dilakukan evaluasi. Lini pertahanan Bajol Ijo menjadi salah satu sorotan. Pasalnya dalam dua pertandingan terakhir, gawang yang di jaga Ernando Ari itu kemasukan empat gol.

Empat gol tersebut tercipta ketika melawan Borneo FC dan PSS Sleman. Dua lawan terakhir Persebaya itu menciptakan masing-masing dua gol. Catatan tersebut menjadi bahan evaluasi Pelatih Aji Santoso ketika bertandang ke Jogjakarta melawan Bali United.

Pada sesi latihan terakhir sebelum bertolak ke Jogja, Aji sudah memberikan materi pertahanan. Pemegang lisensi kepelatihan AFC Pro tersebut menyoroti kesalahan yang kerap dilakukan Rizky Ridho cs di area berbahaya.

“Ada sedikit pembenahan kesalahan-kesalahan di pertandingan kemarin, terutama gol pertama lawan Sleman. Itu tidak boleh terulang kembali,” kata Aji. Selasa (15/2).

“Kemarin sudah kami perbaiki, mudah-mudahan untuk pertandingan berikutnya lebih baik lagi,” jelasnya.

Sejatinya sejak bergulirnya putaran kedua pertahanan tim kebanggaan arek-arek Suroboyo relatif lebih baik dalam bertahan. Hingga lima pertandingan, baru lima gol yang bersarang ke gawang Persebaya. Tercatat juga dua kali Persebaya berhasil membuat clean sheet. Saat melawan Persita Tangerang dan Madura United.

"Apapun hasilnya selalu ada evaluasi. Baik bertahan dan menyerang pasti kami benahi. Apalagi ada beberapa peluang yang kemarin gagal dimanfaatkan. Semoga besok lawan Bali kita bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (*)

BERITA LAINNYA