Januar Eka melepaskan tendangan ke gawang PSS Sleman. (Persebaya)

Januar Jawab Kepercayaan Pelatih

Penyerang Persebaya Januar Eka Ramadhan berhasil mencetak gol perdananya di Liga 1 2022/2023. Ia menyumbang satu gol dari kemenangan 4-2 atas PSS Sleman Senin lalu (13/2). Gol tersebut melecut semangatnya untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih.

Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol di menit ke 90+1. Ia memanfaatkan umpan yang menembus pertahanan Super Elang Jawa dari gelandang Ze Valente. Januar menyelesaikan dengan melepaskan tendangan ke tiang jauh. Ega Rizky gagal menghalau eksekusinya.

“Saya persembahkan gol itu untuk supporter Persebaya yang terus setia mendukung kami di mana pun bertanding. Dan juga untuk keluarga serta istri tercinta,” kata Januar usai pertandingan, Senin (13/2).

Lebih lanjut, pemain asal Cilegon itu berterima kasih kepada pelatih Aji Santoso yang memberikan menit bermain. Meskipun situasi Persebaya saat itu belum aman. Beruntung ia berhasil menjawab kepercayaan Aji.

Januar Eka sendiri sudah mencatatkan 11 penampilan bersama Bajol Ijo. Namun, ia lebih banyak mencatatkan menit bermain dari bangku cadangan. Tercatat baru 95 menit ia merumput musim ini.

Meski demikian, jebolan Liga Santri itu sudah mencatatkan satu gol, empat shot dan tiga di antaranya mengarah ke gawang. Ia terakhir bermain saat Persebaya bersua Dewa United di laga akhir putaran pertama.

“Awal-awal sedikit grogi, karena baru adaptasi permainan. Karena saya baru saja masuk di pertengahan babak kedua. Apalagi agak lama juga tidak bermain, jadi mengembalikan feel-nya,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Aji Santoso mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Performa Bajol Ijo menunjukan perkembangan yang sangat baik.

“Salah satu syarat menjadi klub yang berprestasi adalah semua pemain bisa mencetak gol. Alhamdulillah Ze bisa cetak gol, Januar juga cetak gol. Mudah-mudahan mereka tetap meningkat,” paparnya.(*)

 

 

BERITA LAINNYA