Alta Ballah dalam sesi latihan game, Rabu (8/2) sore. (Persebaya)

Gelar Terbaik Mingguan Jadi Tambahan Motivasi

Persebaya gagal menantang tuan Rumah PSIS Semarang hari ini dikarenakan alasan keamanan. Namun, itu tidak menurunkan fokus pemain. Paling tidak itu yang dirasakan bek kiri Bajol Ijo, Alta Ballah.

Menurut Alta, ia masih dalam motivasi tinggi untuk berlaga lantaran performa Persebaya sedang menanjak. Alta dkk sudah meraih lima kemenangan dalam lima laga terakhir.

Tren positif Persebaya tidak luput dari penampilan Alta yang juga on fire. Putra dari Anthony Jomma Ballah itu ikut menyumbang satu gol di laga terakhir melawan Borneo FC. Bahkan penampilan apiknya diganjar dengan penghargaan Best Young Player untuk pekan ke-22,  dari operator kompetisi.

“Alhamdulillah Alta kemarin bisa cetak gol dan kemenangan lima beruntun, itu yang membuat Alta semakin semangat,” ujar Alta, Selasa (7/2).

Penghargaan best player ini adalah yang pertama ia dapatkan. Ketika membela Persita musim lalu, Alta belum pernah sekali pun mendapatkannya.

Namun ia enggan terlena. Sebagai pemain profesional, ia lebih berfokus untuk segera mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya.

Pemain yang pernah trial di Spanyol itu mewaspadai calon lawan berikutnya yang juga cukup kuat. Menurutnya PSS memiliki materi pemain yang bagus. Serta dilatih oleh pelatih berkualitas. Sehingga bukan tidak mungkin bisa menyulitkan dirinya dan rekan-rekan untuk memperpanjang rekor kemenangan.

"Untuk penghargaannya saya juga sangat senang. Tapi kata coach Aji tidak boleh cepat puas, harus bekerja lebih keras. Ini motivasi tambahan," beber pemain 22 tahun tersebut.

“Fokus berlatih lagi, Untuk laga selanjutnya kita harus siap melawan PSS Sleman. Semoga persiapan ini bisa meraih tiga poin lagi,” papar Alta.(*)

BERITA LAINNYA