Selebrasi Ahmad Nufiandani setelah menjebol gawang Borneo di menit ke-90+3. (Persebaya)

Dani Tak Terbebani dengan Predikat Supersub

Ahmad Nufiandani menjadi pemain kunci Persebaya Surabaya saat menang 3-2 atas Borneo Fc dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-22. Winger lincah ini kembali menjadi supersub Bajol Ijo dan mencetak gol kemenangan pada menit ke-93.

Dani kembali mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Pada awal babak kedua Aji Santoso memasukkannya untuk menggantikan Saiful.

Lagi-lagi strategi Aji terbukti jitu. Nufiandani mampu membuat lini depan Bajol Ijo menjadi lebih agresif. Sedikitnya pemain yang akrab disapa Dani itu mencatatkan 15 umpan sukses dan 2 umpan silang.

Satu golnya ketika dua menit sebelum pertandingan usai juga mengubah hasil pertandingan. Setelah diprediksi laga akan berakhir imbang.

Sebelumnya, ia juga mencetak gol kala Persebaya bertandang ke Madura United, Dani masuk di babak kedua menggantikan M. Iqbal, menit ke-86 ia berhasil melesatkan tendangan ke gawang.

Selalu bisa berperan sebagai pemain pengganti membuatnya lekat dengan status "Supersub". Namun rupanya pemain berusia 28 tahun itu tidak terbebani dengan julukan tersebut.

“Mau main dari starter atau dari bangku cadangan, itu sama saja. Syukur-syukur strategi dari pelatih, untuk main di babak pertama siap, di babak kedua siap. Yang terpenting bisa berkontribusi untuk tim,” ujar Nufiandani, Sabtu (4/2).

Saat ini pemain yang juga anggota TNI aktif itu sudah mencatatkan dua gol yang kesemuanya tercipta sebagai pemain pengganti. Sementara dari lima assist yang sudah diciptakannya tiga diantaranya dibuat juga ketika ia masuk di babak kedua.

“Bersyukur bisa diberikan kesempatan bermain, bisa mengkontribusi maksimal untuk tim, saya tidak peduli apakah saya menyumbang gol atau assist. Yang terpenting bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.(*)

 

BERITA LAINNYA