Aksi Ze Valente berusaha dihentikan pemain Borneo FC. (Persebaya)
Half Time BRI Liga 1 @022/2023 | Persebaya 0-0 Borneo FC

Persebaya Ditahan Borneo FC di Babak Pertama

Di depan ribuan Bonek, Persebaya Surabaya ingin meraih hasil maksimal untuk melanjutkan tren positif tidak pernah kalah dalam tujuh laga.

Alwi Slamat langsung tancap gas di menit menit awal babak pertama, Ze Valente mendapat peluang mas, tendangan kerasnya dari dekat kotak pinalti berhasil mengarah ke gawang Borneo FC, sayang ditepis oleh Angga Saputro.

Kedua tim melakukan jual beli serangan, Persebaya mencoba mengembangkan organisasi permainan. Namun solidnya lini pertahanan Borneo membuat lini serang Bajol Ijo gagal menembus.

Lagi, Ze Valente mendapat peluang setelah mendapat umpan dari Sho Yamamoto dari sisi kanan pertahanan Borneo. Pemain berusia 28 tahun itu melepaskan tendangan pleasing ke tiang jauh. Sayang tendangannya melambung tinggi.

Menit ke-28, Koko Ari dilangar disisi kiri pertahanan Borneo, Ze Valente yang mengeksekusi tendangan bebas mengarahkan ke tiang dekat, Sho Yamamoto yang menerima umpan langsung heading kearah gawang. Namun, headingnya lemah dan berhasil ditangap Angga Saputro.

Paulo Victor tidak bisa melanjutkan permainan, ia tampak memegang paha sebelah kanan usai berduel dengan Julio Cesar. Michael Rumere masuk menggantikan Paulo dimenit ke-36.

Menit ke-41 gawang Bajol Ijo yang dijaga Ernando mendapat ancaman. Tendangan bebas disisi kanan pertahanan Persebaya berhasil dimanfaatkan oleh Agung Prast. Beruntung headingnya melebar.

Hingga peluit babak kedua dibunyikan, Bajol Ijo masih tertahan dengan skor 0-0.(*)

 

BERITA LAINNYA