Selebrasi Ahmad Nufiandani (kanan) dengan memasukkan bola ke dalam kaosnya. Sebagai simbol gol tersebut dipersembahkan untuk calon buah hati. (Persebaya)

Gol Perdana Supersub untuk Calon Buah Hati

Gelandang serang Persebaya Surabaya Ahmad Nufiandani sukses mencetak gol perdananya di pentas Liga 1 2022/2023 saat mengalahkan Madura United dengan skor 0-2. Gol tersebut didedikasikan untuk calon buah hati yang masih berada di dalam kandungan istrinya.

Gol Dani pada laga pekan ke-21 itu lahir saat laga memasuki menit ke-86. Serangan balik cepat usai tendangan keras Lulinha di luar kotak penalti berhasil diblok lini pertahanan Green Force.

Paulo Victor yang mengejar bola pantulan bertabrakan dengan kiper Miswar Saputra yang maju hingga tengah lapangan. Situasi play on dimanfaatkan Dani untuk menggiring dan menjebloskan bola ke gawang yang tidak ada penjagaan.

“Gol ini saya dedikasikan untuk anak saya yang masih dalam kandungan, semoga diberi kelancaran sampai lahiran,” ujar Dani, Senin (30/1).

Pemain berusia 29 tahun itu bersukacita merayakan gol, bukan cuman gol tersebut menjadi gol perdananya sejak berseragam Persebaya Mei 2022 silam. Namun mengantarkan Bajol Ijo bersaing di papan atas klasemen.

Gol tersebut juga makin menasbihkan Dani sebagai supersub Persebaya. Lebih banyak memulai pertandingan dari bangku cadangan, namun justru bisa memberi warna ketika dimasukkan. Saat ini pemain bernomor punggung 17 itu terlah mengoleksi lima assist dan satu gol, dari 17 penampilan.

“Semoga penampilan saya konsisten untuk selalu berkontribusi kepada Persebaya,” paparnya.

Gol penutup Dani itu mengantarkan Persebaya meraih 3 poin. Kini Bajol Ijo berada di posisi ke-7 dengan mengoleksi 31 poin. Dilaga selanjutnya bermain kendang melawan Borneo FC Jumat (3/2).(*)

 

BERITA LAINNYA