PROFESIONAL: Presiden klub Persebaya Azrul Ananda bersama perwakilan pemain, M. Sidik Saimima, Misbakus Solikin, Abdul Aziz dan manajer Chairul Basalamah serta Coach Angel Alfredo Vera di depan Persebaya Store di komplek pertokoan Manyar Garden, Jl Nginden Semolowaru 20, Surabaya, Minggu (10/9) malam. (Foto: Official Persebaya)
OFFICIAL: Presiden Resmikan Gerai Kedua Persebaya Store

TINGGINYA animo Bonek dan khalayak ramai dalam memburu merchandise resmi membuat Persebaya Store perlu mengepakkan sayap. Pengembangan bisnis dan peningkatan mutu layanan serta pengelolaan secara profesional kepada konsumen digenjot Persebaya Store. Salah satunya, dengan menambah jaringan toko.

<

"Persebaya ini kan bertujuan untuk menjadi klub yang profesional. Bukan hanya secara tim dan operasional. Tetapi juga secara pengelolaan komersialnya. Karena untuk bisa menjadi klub yang benar-benar suistanable juga harus mengelola merchandise dengan baik," ujar presiden klub Persebaya Azrul Ananda, setelah pembukaan gerai Persebaya Store di komplek pertokoan Manyar Garden, Jl Nginden Semolowaru 20, Surabaya, Minggu (10/9) malam.

<

"Kami ingin Persebaya jadi contoh pengelolaan klub yang profesional di Indonesia. Kita untuk bisa dekat dengan fans, bisa lebih memuaskan kebutuhan para penggemar. Dan lebih penting lagi untuk bisa membuat finasial tim lebih suistanable maka harus mampu mengelola merchandise atau komersial secara profesional," imbuh pria yang mengidolakan Yusuf Ekodono ini.

<

Sebanyak tujuh pemain dan dua pelatih dilibatkan dalam peresmian Official Store Persebaya. Azrul didampingi pelatih Angel Alfredo Vera serta asisten pelatih Esteban Horacio Busto dan manajer Chairul Basalamah menendang bola untuk buka tirai penanda Persebaya Store resmi dibuka.

<

Begitu Persebaya Store resmi dibuka, pengunjung langsung menyerbu memilih produk-produk yang dijual. Selanjutnya fans disambut para pemain yang berperan sebagai Sales Promotion Boy (SPB). M. Sidik Saimima, M. Syaifuddin, Abdul Aziz, Dimas Galih, M. Hidayat, Miswar Saputra dan Misbakus Solikin begitu luwes melayani calon pembeli. Para fans yang telah memilih produk yang dijual lantas menyerahkan ke kasir dan dilayani oleh Esteban.

<

Selama ini, merchandise resmi Persebaya bisa didapatkan di Official Store yang terletak di Lobby Graha Pena, Surabaya. Ada juga dua booth yang dibuka setiap Green Force bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Serta, event car free day (CFD) di Taman Bungkul.

<

Produk-produk yang dijual Official Persebaya terbagi dalam berbagai kategori, mulai dari apparel, accessories dan equipment. Harga barang yang dijual pun sangat ramah kantong.

<


"Nah, saat ini para fans tak hanya bisa membeli Official Merchandise di Graha Pena saja. Potensi bisnis wilayah Surabaya Timur berkembang luar biasa, hal ini menjadi salah satu alasan kami membuka gerai Ruko Manyar Garden Regency. Tak hanya itu, Merchandise Official Persebaya juga tersedia di gerai Pro Team yang berada di Royal Plaza Lt. 1," kata Sales Manager Persebaya Store Oki Indro Priambodo.

<

"Ada juga pelayanan melalui aplikasi ojek online. Yakni Go-Mart yang merupakan layanan berbelanja ribuan jenis barang dari Go-Jek Indonesia" kata Oki. Dia menyebutkan pengembangan ini untuk memenuhi tuntutan penggemar dalam mengakses pernak-pernik Official Persebaya. (*)

BERITA LAINNYA