Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Madura United 0-2 Persebaya

Lebih Garang Babak Kedua, Persebaya Menang Dua gol Tanpa Balas

Persebaya berhasil memperpanjang rekor kemenangan menjadi empat kali secara beruntun. Setelah berhasil mengkandaskan perlawanan tim tuan rumah Madura United dengan skor 0-2. Gol Bajol Ijo dicetak di babak kedua oleh Leo Lelis dan Ahmad Nufiandani.

Tak puas dengan penampilan lini depan di babak pertama, Aji Santoso memasukkan Nufiandani untuk menggantikan Muhammad Iqbal. Dampaknya serangan Bajol Ijo lebih menggigit.

Salah satu peluang didapatkan lewat tendangan Sho Yamamoto tepat semenit berjalannya babak kedua. Tembakan keras menyusur tanah yang dilepaskan masih dapat diamankan Miswar Syahputra.

Gol yang dinanti akhirnya tiba di menit ke-52. Ze Valente mengirim umpan silang yang mengarah di tiang jauh. Bola tersebut kemudian disambut Leo Lelis dan diarahkan ke arah tiang dekat gawang tim tuan rumah.

Miswar yang sudah mati langkah gagal menggapai bola. Satu gol Persebaya unggul.

Permainan anak asuh Aji Santoso makin cari setelah gol tercipta sedikitnya lima tembakan tercipta hanya di 45 menit kedua.

Namun tuan rumah juga tidak tinggal diam. Beberapa kali percobaan dilakukan, namun Ernando tampil begitu gemilang dengan melakukan dua penyelamatan krusial.

Persebaya akhirnya bisa membunuh pertandingan lebih cepat pada menit ke-86. Miswar Syahputra yang berdiri di dekat garis tengah gagal menghalau serangan balik yang diinisiasi Victor.

Bola yang yang jatuh tanpa tuan, disambar Ahmad Nufiandani yang langsung berlari menuju gawang Laskar Sappe Kerrap. Dengan mudah Nufiandani menceploskan bola ke gawang kosong. Persebaya menjauh dua gol.

Tuan rumah gagal membalas gol. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Persebaya 0-2. (*)

 

BERITA LAINNYA