Muhammad Iqbal dalam sesi latihan resmi sebelum menghadapi Madura United. Iqbal bisa menjadi salah satu opsi pengganti Marselino. (Persebaya)

Siapkan Skema Tanpa Marselino

Menghadapi Madura United di Stadion Ratu Pamelingan Pamekasaan dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-21,  Bajol Ijo membawa modal positif. Menyapu bersih tiga pertandingan terakhir dengan kemenangan, membuat Alwi Slamat dkk termotivasi. Meski ditinggal gelandang serang andalan, Marselino Ferdinan, Persebaya tetap menargetkan mencuri poin dari tuan rumah.

Pelatih Persebaya Aji Santoso meminta anak asuhnya untuk mengantisipasi kebangkitan Beto Goncalves dkk. Pasalnya bertanding di kandang sendiri membuat dan belum mendapat poin dalam dua laga terakhir.

“Mereka mengalami kekalahan dalam dua pertandingan terakhir, ini menjadi motivasi mereka apalagi lawannya Persebaya dan bermain di kandang,” kata Aji saat konfrensi press, Sabtu (28/1).

Tren tuan rumah memang sedang buruk. Madura United kalah di dua laga terakhir BRI Liga 1. Bahkan tim asuhan Fabio Levundes sempat dikalahkan Persib Bandung di kandang sendiri.

Namun bukan berarti Persebaya bisa dengan mudah mengalahkan Madura United. Mengingat dalam lawatan ke Pulau Garam, Persebaya ditinggal gelandang serang Marselino Ferdinan. Padahal kontribusi Marselino sangat kental dalam kemenangan Bajol Ijo di dua pertandingan terakhir.

“Saya sudah menyiapkan pemain untuk pengganti Marselino yang pergi keluar negeri. Tapi untuk siapa penggantinya, kita lihat besok waktu pertandingan,” paparnya.

Sementara itu, center back Persebaya Rizky Ridho menambahkan, ia bersama tim akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih poin tiga. Ia dan rekan setimnya bertekad melanjutkan tren positif ketika bertemu dengan Laskar Sappe Kerab.

“Saya dan tim, berjuang semaksimal mungkin untuk mendapatkan tiga poin dan saya siap untuk pertandingan besok,” ujar pemain berusia 21 tahun. (*)

 

BERITA LAINNYA