Persebaya bersiap menghadapi pekan ke-22 BRI Liga 1 musim 2022/2023. Sore tadi, Aji Santoso menggelar latihan sebelum melawat ke kandang Madura United. Pelatih berusia 52 tahun itu berfokus membenahi strategi permainan anak asuhnya.

Selama hampir 120 menit, Alwi Slamat dkk melahap menu latihan taktikal. Mulai dari ball possession, hingga mini game menggunakan tiga perempat lapangan.

Meskipun diguyur hujan yang cukup lebat, tidak mematahkan semangat penggawa Persebaya.

"Hari ini latihan dengan intensitas yang cukup tinggi. Kita persiapan lawan Madura United. Jadi meskipun sempat telat karena hujan, tetap kita lanjutkan," ungkap Aji Santoso selepas sesi latihan yang digelar di lapangan Polda Jatim.

Pemilik lisensi kepelatihan AFC Pro itu tidak mau lengah menghadapi Madura United. Aji enggan terlena meski mengetahui sang calon lawan dalam kondisi yang tidak baik. Dua pertandingan terakhir Laskar Sappe Kerrap dilalui tanpa poin satu pun.

Bahkan Madura United sempat menelan kekalahan di kandang. Persib Bandung sempat mempermalukan tim asuhan Fabio Levundes dengan skor 0-1.

"Yang pasti Madura tim kuat ya. Mereka punya pemain berkualitas seperti Lulinha, Hugo Gomez dan pemain lokal berpengalaman. Mereka wajib diwaspadai," terang Aji.

"Tapi Persebaya main di luar kandang juga tidak akan main negatif. Kami tetap mempertahankan karakter kita. Terbukti kita pernah menang di Sleman dan Tangerang, tidak ada yang tidak mungkin," pungkasnya.

Persebaya sendiri sedang dalam Tren positif. Raihan tiga poin pada saat melawan Bhayangkara FC Senin (23/1) lalu, menjadi kemenangan ketiga secara beruntun tim kebanggaan arek-arek Suroboyo. Raihan tersebut membawa Bajol Ijo berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan torehan 28 poin. (*)

 

BERITA LAINNYA