Pemain Persebaya merayakan gol kedua yang dicetak Paulo Victor. (Persebaya)
Persebaya Bertekad Merangsek ke Papan Atas

Persebaya Surabaya kembali meraih tiga poin setelah menumbangkan Bhayangkara FC di pekan ke-20 Liga 1 2022/2023. Ini adalah kemenangan ketiga secara beruntun yang didapatkan tim asuhan Aji Santoso. Kehadiran dua pemain asing anyar dinilai mampu mendongkrak penampilan Bajol Ijo pada dua pertandingan terakhir.

Ze Valente dan Paulo Victor didatangkan di putaran kedua itu membuat penampilan Green Force lebih solid. Paulo sudah mencetak dua gol dalam dua penampilan. Sementara Ze sudah menyumbang assist untuk gol Rizky Ridho di pertandingan melawan Bhayangkara FC.

“Dengan masuknya pemain pemain baru mungkin memengaruhi mental pemain yang lain. Rizky Ridho yang akhirnya cetak dua gol, Victor di setiap pertandingan bisa cetak gol,” kata Pelatih Persebaya Aji Santoso.

Dalam dua laga terakhir, Bajol Ijo berhasil memasukan tujuh gol. Sangat kontras dengan jumlah gol di dua pertandingan awal putaran pertama yang hanya mengoleksi dua gol.

Apabila konsisten, Persebaya punya peluang meramaikan persaingan papan atas. Apalagi, Alwi Slamat dkk masih menyisakan 15 pertandingan. Gap dengan PSM Makassar yang memuncaki klasemen hanya 10 poin.

“Step by step ya, Alhamdulillah dari posisi 11, kita berada di posisi ke-7 tapi masih menyisahkan satu pertandingan yang jelas mudah mudahan bisa kejar target finish tiga besar,” kata Aji. 

Sementara itu, Paulo bersyukur atas gol yang diciptakan. Ia bertekad untuk segera mencapai kondisi terbaiknya. Agar dapat membantu tim meraih target.

“Saya senang bisa meraih tiga poin lagi di pertandingan kedua. Saya harap secara perlahan semuanya menjadi lebih baik,” ujarnya. (*)

 

BERITA LAINNYA