Tendangan voli Paulo Victor yang menjebol gawang Bhayangkara FC sore tadi. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persebaya 2-1 Bhayangkara FC
Gol Akrobatik Victor Pastikan Tiga Poin Persebaya

Persebaya menambah daftar kemenangan musim ini. Setelah berhasil comeback atas Bhayangkara FC dengan skor 2-1. Gol kemenangan Bajol Ijo diciptakan oleh striker anyar Paulo Victor.

Tidak ingin meraih hasil imbang, juru taktik Aji Santoso memasukan Ahmad Nufiandani menggantikan Supriadi. Daya gedor pun bertambah. Menit ke-47 Rizky Ridho mendapat umpan manis dari Ze Valente. Namun tendangannya berhasil ditangkap oleh Aqil Savik.

Persebaya kembali mendapat peluang, chipped pass Sho Yamamoto di kotak pinalti berhasil diambil oleh Ahmad Nufiandani. Sayang tendangannya masih melebar disisi kanan.

Semenit berselang kini giliran Ze Valente, pemain asal Portugal itu mendapat bola rebound di depan kotak penalti. Namun tendangannya berhasil ditangkap penjaga gawang The Guardians.

Terus menekan, bajol ijo mendapat peluang emas Ze Valente yang melakukan akselerasi di kotak pinalti memberikan umpan terobosan ke Ahmad Nufiandani. Lagi-lagi, Aqil Savik berhasil menghalau tendangan Nufiandani.

Alwi Slamat dkk terus mengembangkan organisasi permainan, rapatnya lini pertahanan The Guardians membuat Bajol Ijo gagal menembus tembok yang dijaga Anderson Salles cs. 

Menit ke-84 Akhirnya gol bicycle kick Paulo Victor berhasil menembus rapatnya pertahanan. Memaksimalkan umpan dari Sho Yamamoto, striker asal Brasil itu memutar badan dan melakukan bicycle kick mengarah ke tiang jauh. Bajol Ijo unggul 2-1.

Hampir menambah pundi-pundi gol, Paulo Victor berdiri bebas di depan gawang setelah mendapat umpan long pass dari Rizky Ridho. Sayang, chip shootnya melebar di sisi kanan gawang Bhayangkara FC.

Peluang emas kembali didapat di menit akhir. Umpan satu dua Ahmad Nufiandani dan Ze Valente dikotak penalti gagal dimaksimalkan. Nufiandani cut back ke Sho Yamamoto namun lini pertahanan Bhayangkara langsung menutup peluang tersebut.

Hingga peluit dibunyikan tidak ada perubahan skor. Persebaya berhasil meraih tiga poin dan naik ke posisi 7 dengan mengoleksi 28 poin.(*)

 

BERITA LAINNYA