Marselino Ferdinan menjalani official training pagi tadi. (Persebaya)
Lawan Bhayangkara FC, Persebaya Yakin Akhiri Catatan Negatif

Terdapat misi khusus Persebaya jelang melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Joko Samudro, Senin (23/1) sore. Pelatih Bajol Ijo Aji Santoso ingin anak asuhnya berjuang keras merebut poin tiga. Sekaligus memutus daftar kekalahan ketika menghadapi The Guardians.

Sejak membesut Persebaya pada pertengahan musim 2019, Aji sudah empat kali memimpin timnya menghadapi Bhayangkara FC. Namun baru satu kemenangan yang bisa diraih Alwi Slamat dkk.

Kemenangan itu juga sudah lama terjadi di era bulan madu Persebaya dengan Aji Santoso pada akhir tahun 2019 lalu. Kala itu pelatih berusia 52 tahun tersebut membawa tim kebanggaan arek-arek Suroboyo menang 4-0 atas tim tamu. Setelahnya, pertemuan kedua tim hanya dimenangkan oleh Bhayangkara FC.

“Kondisi para pemain sangat baik, mudah-mudahan bisa tampil bagus di laga esok dan bisa memutus jarang menang melawan Bhayangkara FC,” kata Aji Santoso saat konfrensi pers, Minggu (22/1).

Aji meyakini skuadnya yang sekarang bisa tampil lebih baik. Dengan bekal manis usai meraih kemenangan telak 0-5 melawan Persita Tangerang, kepercayaan diri Persebaya berlipat ganda.

Dara catatan lima laga terakhir, Bajol Ijo juga belum tersentuh kekalahan. Dua kali menang dan tiga kali imbang membuat Aji meminta anak asuhnya menginjak bumi.

Terlebih tim lawan Bhayangkara FC sedang dalam tren buruk. Mereka baru saja mengalami kekalahan dari Persik Kediri dengan skor 3-2. Kekalahan itu membuat The Guardians tertahan di posisi ke-13 klasemen sementara dengan perolehan 19 poin.

“Saya sudah antisipasi dan saya adalah pelatih yang tidak percaya dengan history. Karena skuad dan waktu berbeda. Untuk pemain jangan meremehkan, tampil fight dan tampil bagus. Kesempatan untuk menang sangat terbuka lebar,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Sementara itu, Center Back Persebaya Rizky Ridho optimis timnya bisa meraih poin penuh di laga besok.

“Dari pemain siap untuk laga esok, semoga bisa meraih hasil maksimal dan membalas kekalahan di putaran pertama,” tandasnya.(*)

 

BERITA LAINNYA