George Brown mengirim umpan ke depan pada pertandingan lawan Persita, Rabu (18/1) sore. (Persebaya)
Sepuluh Menit yang Membanggakan Bagi George Brown

Mendapatkan tempat utama di skuad Bajol ijo bukanlah hal yang mudah. Banyak yang harus dijalani, termasuk persaingan untuk mengamankan satu tempat di starting line up. Hal tersebut dirasakan bek kanan Persebaya George Brown.

Menjalani debut bersama tim senior Green Force ketika Persebaya bertandang ke markas Persita Tangerang menjadi hal yang tidak akan terlupakan baginya. Tim kebanggaan Kota Surabaya memberikan kesempatan turun di laga resmi kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1.

Momen tersebut kian lengkap dengan adanya dukungan dari keluarga yang duduk di bangku penonton. Di hadapan Ibu dan adiknya, George bermain selama kurang lebih 10 menit.

“Saya senang sekali bisa melakukan debut professional di tim Persebaya, ini mimpi semua pemain bola di Indonesia. permainan bagus dan kondisi tim juga. Kemarin kita digeber di latihan, sekarang kita bisa menang 0-5,” ujar pemain berusia 23 tahun itu.

Meski hanya bermain di akhir babak kedua, George tetap bangga. Karena ia berhasil menyamai catatan adiknya. Jack Brown sudah terlebih dulu menjalani debut profesional di musim kemarin. Bahkan, orang tuanya mengucapkan selamat atas kemenangan yang ia raih bersama dengan tim.

“Adik saya Jack Brown dan ibu saya nonton di tribun. Apalagi adik saya (Jack Brown) pemain Persita namun dia cedera. Support tersebut membuat saya semakin bersemangat,” kata George.

Dalam laga tersebut, Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 0-5. Kemenangan itu menjadi kemenangan tandang terbesar selama sejarah Persebaya.

Menjadi bagian dari sejarah tim membuatnya makin percaya diri. George bertekad untuk berjuang keras agar bisa menembus skuad utama di kemudian hari.

“Semoga kedepan saya bisa memberikan penampilan terbaik dalam setiap pertandingan, dan menjawab kepercayaan dari coach Aji,” tandasnya.(*)

 

BERITA LAINNYA