Stiker Persebaya Surabaya Paulo Victor tampil impresif di laga debutnya. Bermain selama 45 menit kedua, pemain berkebangsaan Brasil itu mencatatkan satu gol dan satu assist. Victor tak menampik, penampilannya terpengaruh oleh dukungan penuh dari Bonek.

“Hari ini adalah debut yang bagus bagi saya, sangat senang dapat mencetak gol di pertandingan pertama saya. Saya dedikasikan gol ini untuk supporter yang telah mendukung saya,” kata Paulo Victor usai pertandingan, Rabu (18/1).

Pelatih Persebaya Aji Santoso memainkan Victor di babak kedua. Penyerang bernomor punggung sembilan itu menggantikan posisi Michael Rumere.

Hanya butuh dua menit bagi bomber asal Brasil itu untuk berkontribusi. Pergerakannya mencuri bola dari pemain bertahan Persita dilanjutkan dengan mengirim umpan kepada Marselino. Gol kedua Persebaya pun tercipta.

Persebaya mendapat pinalti usai Ahmad Nufiandani dilanggar di kotak penalti. Chemistry yang sudah terbangun membuat Alwi Slamat dkk mempercayakan eksekusi penalti pada Victor. pada menit ke-81 ia berhasil mencetak gol perdananya untuk Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo.

“Gol ini mengantarkan kebahagiaan semua orang terutama para suporter yang sudah mendukung kami. yang penting adalah memberikan kontribusi positif dan membawa tiga poin ke Surabaya,” papar pemain berusia 28 tahun itu.

Sementara itu, Aji Santoso mengapresiasi penampilan perdana pemain asingnya. Meskipun Victor belum pada kondisi terbaiknya.

“Dia dalam kondisi tidak bugar 100 persen, saya coba masukan sebagai pengganti karena dia baru bergabung beberapa kali dengan tim. Namun, dia tampil cukup bagus, cukup impresif,” ujar Aji.(*)

 

BERITA LAINNYA