Gelandang serang Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan menjadi bintang dalam lanjutan Liga 1 2022/2023. Marselino menandai kembalinya dari timnas dengan mencetak brace untuk mengalahkan Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena, Rabu (18/1) sore.

Tidak hanya mencetak gol, Arek Tandes itu juga berkontribusi lebih terhadap permainan Bajol Ijo. Dua shoot on target, dua dribble success, dan 31 umpan berhasilnya membuat pertahanan tim tuan rumah kalang kabut.

“Puji Tuhan bisa cetak dua gol, meskipun saya sudah lama tidak bersama dengan tim karena agenda Timnas Indonesia,” kata Marselino saat konfrensi pres.

Diketahui, Marselino bergabung bersama skuad Bajol Ijo pada Jumat (13/1) lalu. Ia hanya bergabung tiga kali latihan usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

Terakhir Marsel membela Persebaya pada bulan Oktober lalu. Kemenangan 2-3 Persebaya atas Arema FC adalah kontribusi terakhirnya di tahun 2022. Tidak bermain dengan tim selama tiga bulan, tidak membuat Marsel kagok. Justru pemain berusia 18 tahun itu langsung tune in dengan Alwi Slamat dkk.

“Sebelum-sebelumnya kan saya mengetahui banyak hal dengan pemain, saling mengerti satu sama lain. Jadi kita percaya satu sama yang lain aja,” ujar Marselino.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso menilai permainan Marselino cukup bagus, bahkan gol pembuka melalui shooting jarak jauh membuat penampilan timnya lebih rileks.

“Marsel tampil mengesankan, menurut saya gol shooting keras itu sangat berkelas. Semoga dia konsisten dengan permainannya. Saya juga berharap Marsel tidak buru-buru dipanggil timnas," ujar Aji.

Hasil tersebut menjadi modal berharga untuk bersaing di papan atas Liga 1 2022/2023. Untuk laga selanjutnya Persebaya bakal menghadapi Bhayangkara Fc di Stadion Joko Samudro Gresik, Senin (23/1). (*)

 

BERITA LAINNYA