Selebrasi pemain Persebaya setelah gol yang dicetak Rizky Ridho. Persebaya menang besar atas tuan rumah Persita. (Persebaya)
Full Time BRI Liga 1 2022/2023 | Persita 0-5 Persebaya
Persebaya Pesta Gol di Kandang Persita

Persebaya mengawali putaran kedua BRI Liga 1 musim 2022/2023 dengan manis. Tidak hanya meraih tiga poin, Alwi Slamat dkk pesta gol di kandang Persita Tangerang. Lima kali Persebaya menjebol gawang Pendekar Cisadane selama 90 menit.

Sebenarnya tuan rumah sempat mengancam Persebaya di detik-detik awal babak kedua. Tembakan Fergonzi mengancam gawang yang dijaga Ernando Ari. Beruntung penampilan prima kiper yang identik dengan nomor punggung 21 itu berhasil mementahkan peluang Persita.

Selang semenit justru Marselino mencetak brace. Setelah Paulo Victor berhasil mencuri bola dari pemain bertahan Persita. Umpan manis Victor berhasil diselesaikan dengan baik oleh Marsel. Dua gol Persebaya menjauh.

Unggul dua gol membuat permainan Persebaya makin nyaman. Peluang tendangan bebas dari dekat kotak penalti pun bisa dimanfaatkan. Adalah Rizky Ridho yang membawa Persebaya unggul tiga gol lewat tendangan bebas cantik di menit ke-62.

Aji Santoso belum puas dengan tiga gol. Ahmad Nufiandani dimasukkan untuk menyuntikkan daya gedor. Hasilnya, akselerasi Dani harus dihentikan kiper Dhika Bhayangkara di dalam kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih.

Paulo Victor yang sudah mencatatkan assist tampil menjadi eksekutor. Dengan dingin ia menjebol gawang Persita dan membuat skor menjadi 0-4.

Top skorer Persebaya, Sho Yamamoto tak ingin ketinggalan dengan rekan-rekannya. Golnya di menit ke-86 menjadi penutup keunggulan Persebaya.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo pesta lima gol di Tangerang. (*)

 

BERITA LAINNYA