Muhammad Iqbal pemain jebolan Liga 3 Korea Selatan tengah mengikuti trial di Persebaya Surabaya. Berlatih bersama skuad Bajol Ijo, pemain berusia 22 tahun mulai beradaptasi dengan pemainan tim kebanggan Kota Surabaya. Iqbal sudah kerasan dengan sambutan pelatih dan pemain.

Menurutnya, tidak sulit untuk merasa nyaman dalam bagian tim Persebaya. Dikarenakan suasana kekeluargaan yang begitu kental di dalamnya.

"Enak sih, semua welcome. Dari awal pelatih bilang semua support. Dan itu yang saya rasakan. Seperti sudah menjadi bagian dari tim," ungkapnya.

Hangatnya sambutan itu juga yang menambah motivasi Iqbal guna menembus tim Persebaya. Sempat mengalami cedera tidak lantas menyurutkan semangat pemain kelahiran Padang tersebut.

Bahkan, ia menjaga betul kondisinya meski pernah berstatus tanpa tim. Sebelum tiba di Kota Surabaya ia sudah memiliki program latihan tersendiri. 

“Kondisi saya hampir seratus persen, karena tetap latihan. Tidak ada kesulitan saya rasa untuk mengejar peak performance,” paparnya.

Meski dipenuhi harapan tinggi, Gelandang yang pernah memperkuat Persita Tangerang ini tak mau terbebani dengan ekspektasi. Iqbal hanya ingin memberikan yang terbaik agar dapat dilirik pelatih Persebaya, Aji Santoso.

“Persebaya adalah tim yang bagus, saya memimpikan bisa bermain di sini,” ujarnya.

Seperti diketahui, Muhammad Iqbal adalah salah satu pemain jebolan Timnas Indonesia di era Indra Sjafri, Ia mengantarkan Garuda Jaya finish di peringkat ketiga pada PIala AFF U-19 2017. Musim lalu, ia memperkuat Persita Tangerang sebanyak tiga kali penampilan.

Iqbal optimis bisa menampilkan performa terbaiknya hingga dikontrak oleh Manajemen Bajol Ijo.

“Saya tetap optimis mengikuti trial di Persebaya dan berharap bisa menampilkan yang terbaik, bisa memperkuat tim dan bisa masuk di skuad utama,” tandasnya.

Harapan Iqbal memang tidak berlebihan. Mengingat dirinya memiliki cv yang cukup mentereng.

Di usia yang sangat muda, ia sudah merasakan tampil di Liga Korea bersama Cheongju FC. Selain itu Iqbal juga tercatat sebagai mantan pemain timnas Indonesia U-19. (*)

 

BERITA LAINNYA